Home » Berita » Safety Campaign Award 2018 Ajak Komunitas Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Safety Campaign Award 2018 Ajak Komunitas Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Jakarta – Bukan hanya fokus dalam hal bisnis perusahaan yaitu asuransi, tapi Adira Insurance juga peduli dengan kegiatan sosial tentang keselematan berkendara khususnya roda dua.

Ya, Adira Insurance melalui kegiatan Corporate Social Responsibility kembali menggelar ‘I Wanna Get Home Safely!’(IWGHS), untuk kelima. Ini merupakan ajang penganugerahan ‘Safety Campaign Award 2018’ (SCA). Dimana diperuntukan bagi para komunitas atau klub motor se-jabodetabek yang aktif mengampanyekan keselamatan jalan.

Bukan tanpa alasan untuk menggelar kembali event ini. Karena berdasarkan data dari Polda Metro Jaya, selama periode Januari-Desember 2017, korban kecelakaan lalu lintas mencapai 6.949 orang.

Meskipun angka ini menurun 4 persen dari periode yang sama di tahun lalu sebanyak 7.200 orang. Namun jika dilihat dari jumlahnya tentu angka ini masih sangat tinggi.

Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance, menegaskan, pihaknya terus menularkan virus road safety kepada banyak orang. Terutama di kalangan kelompok pengguna sepeda motor, mengingat sekitar 70 persen kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah sepeda motor.

“Para bikers diajak untuk membuat kegiatan kampanye keselamatan jalan dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar. Pesan dari kampanye tersebut diharapkan dapat tersebar luas dan memberikan impact yang berlipat kepada masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan,” ujarnya dalam keterangan resminya (18/7).

SCA Tahun Ini Berbeda

“SCA digelar sebagai bentuk apresiasi Adira Insurance terhadap komunitas motor yang aktif mengampanyekan keselamatan di jalan. Ini untuk menurunkan angka fatalitas kecelakaan. Kami berharap SCA dapat menjadi wadah bagi komunitas motor untuk mengembangkan komunitasnya secara mandiri dan terlatih. Serta melakukan sosialisasi kampanye keselamatan yang berkelanjutan dan berdampak luas,” ujarnya.

Para bikers yang tergabung dalam komunitas motor dapat secara langsung mendaftarkan komunitasnya melalui website www.gethomesafely.co.id selama periode 14 Juli – 11 Agustus 2018. Saat pendaftaran, peserta hanya perlu mengisi formulir beserta memilih tema kampanye yang akan digunakan saat mengikuti ajang SCA.

Setelah itu akan dipilih Top 50 dari peserta yang sudah mendaftar dan akan didampingi oleh mentor untuk mengikuti tahap proposal. Dimana komunitas harus membuat proposal satu kegiatan yang berkaitan dengan keselamatan di jalan.

Dalam tahap ini akan dipilih 10 komunitas terbaik yang akan lanjut ke tahap implementasi. Pada tahap ini 10 besar komunitas terbaik akan mengimplementasikan kampanye keselamatan jalan yang telah dirancang pada tahap proposal. Pada tahap akhir dipilih 10 peserta dan akan diundang untuk melakukan presentasi di depan dewan juri.

Tanny menambahkan yang membedakan penyelenggaraan SCA 2018 dengan tahun-tahun sebelumnya adalah lebih meningkatkan peran mentor saat mendampingi komunitas. Mentor akan dilibatkan langsung saat peserta SCA berada di tahap proposal.

Tidak hanya itu, peningkatan kualitas mentor juga dilakukan seperti mengadakan pelatihan untuk para mentor dalam memberikan bimbingan terbaiknya untuk para peserta.(dol)

Jelajah Pasar Nusantara
Previous post
Jelajah Pasar Nusantara, Cara Unik Tata Motors Kenalkan Produknya
mobil terbang mewah
Next post
Ini Mobil Terbang Mewah Besutan Aston Martin dan Rolls-Royce