HomeBeritaSah Meluncur! Toyota Buka Harga Rp429 Jutaan untuk New Hilux

Sah Meluncur! Toyota Buka Harga Rp429 Jutaan untuk New Hilux

Toyota New Hilux (Foto: TAM)

Jakarta – New Hilux resmi diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota di Indonesia. Peluncurannya dilakukan secara digital dan hanya terpaut beberapa minggu saja setelah Corolla Cross pada 6 Agustus lalu.

Peluncuran New Hilux merupakan satu upaya Toyota dalam mendukung pergerakan dunia usaha di tengah masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Salah satu usaha untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di masa adaptasi New Normal adalah dengan mengoptimalkan mobilitas yang tidak hanya fokus pada individu. Tapi juga dukungan bagi dunia usaha agar roda ekonomi tetap berputar,” ungkap President Director PT TAM, Susumu Matsuda dalam keterangan resminya, Kamis (27/8/2020).

Jumlah Varian

Sebagai pembeda dari versi terdahulu, New Hilux telah mendapat sejumlah pembaruan mulai dari interior hingga eksteriornya. Kini Hilux tersedia dalam lima pilihan tipe. Antara lain Hilux Single Cabin (S-Cab), Hilux Double Cabin (D-Cab), New Hilux D-Cab V, New Hilux D-Cab G, dan New Hilux D-Cab E.

Toyota New Hilux (Foto: TAM)

Sebagai fitur standar di semua varian New Hilux telah mendapatkan setting ulang pada sistem suspensi. Pembaruan ini sengaja dilakukan untuk menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi.

Selain itu menjamin kemampuan kendaraan di medan off-road, dan meredam goncangan lebih baik. Susunan per daun (leaf spring) dirancang ulang sehingga membuat pengemudi dan penumpang lebih nyaman terutama saat melintas di jalan rusak.

Di bagian kabin terdapat penyegaran desain head unit. Tipe E dan G mengandalkan head unit 2 DIN. Sementara tipe V menggunakan layar 7 inchi yang bisa memainkan DVD, radio, USB, AUX-IN, dan Bluetooth.

Bicara soal performa, Hilux S-Cab versi diesel dan semua New Hilux D-Cab sudah dibekali dengan mesin diesel berkode 2GD-FTV 2.400 cc. Sanggup menghasilkan tenaga 147.5 hp dan torsi 40.8 kgm. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual dan otomatis.

Toyota juga telah menglengkapi New Hilux D-Cab tipe G dan V dengan fitur Vehicle Stability Control. Serta Hill Assist Control, Trailer Sway Control, dan Emergency Brake Signal. Fitur ini berfungsi sebagai perlindungan terbaik bagi penumpang dan pengemudi.

Ada juga fitur immobilizer untuk mencegah pencurian tersedia di semua model New Hilux.

“Dengan berbagai improvement dan peningkatan baik eksterior maupun interior serta fitur safety yang kian lengkap membuat performa Hilux meningkat secara keseluruhan. Sebagai kendaraan komersial, Hilux sangat cocok untuk mendukung mobilitas berbagai bidang usaha dan menjanjikan solusi terbaik bagi pelanggan,” kata Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Toyota Hilux S-Cab (Foto: TAM)

Daftar Harga lengkap Toyota New Hilux:

New Hilux D Cab E Type Rp429,75 juta
New Hilux D Cab G Type Rp454,55 juta
New Hilux D Cab V Type Rp492,8 juta

Hilux D Cab 2.4 E (4X4) M/T Diesel Rp426,5 juta
Hilux D Cab 2.4 G (4X4) M/T Diesel Rp447,5 juta
Hilux D Cab 2.4 V (4×4) A/T Diesel Rp485,6 juta

Hilux S Cab 2.0 L M/T Bensin Rp241,7 juta
Hilux S Cab 2.4 DSL M/T Rp259.,05 juta
Hilux S Cab 2.4 DSL 4×4 M/T Rp349,35 juta.

 

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Harga Mini Cooper Edisi Terbatas, Mahal dan Paling Dicari
Next post
Setelah New Hilux Ini Mobil Baru Toyota yang Akan Meluncur