Berita

Salah Satu Cara Efisiensi Pengeluaran Kendaraan Operasional Perusahaan

Jakarta – Dalam masa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Tanah Air dipastikan semua perusahaan melakukan penghematan diberbagai sektor, salah satunya adalah efisiensi dalam operasional kendaraan.

Strategi dalam mendapatkan efisiensi, segala aktivitas operasional dari kendaraan perlu diawasi, tujuannya agar tidak terjadi kebocoran pengeluaran. Salah satu cara mendapatkan efisiensi tersebut yaitu dengan memasang GPS Tracker.

Salah satu merek GPS Tracker yang ada di Indonesia adalah Super Spring yang menawarkan solusi. Dengan pemasangan GPS Tracker, konsumen perusahaan dapat mengontrol biaya operasional kendaraan.

Ade Habibie selaku Corporate Communication PT Super Spring mengungkapkan dalam keterangan resminya, Selasa (29/12) kalau dengan pemasangan GPS Tracker, konsumen corporate dapat mengontrol biaya operasional kendaraan.

“Kontrol tersebut antara lain, dapat mengetahui kendaraan kemana saja hingga 1 tahun terakhir, berapa kilometer yang ditempuh. Serta juga waktu tempuh kendaraan dapat di monitor. Hal ini dapat membantu perusahaan melihat apakah terjadi penyimpangan rute yang mengakibatkan pemborosan. Sehingga terjadi beban tambahan di pengeluaran bensin serta biaya servis rutin kendaraan karena rute yang tidak efisien,” ujarnya.

Selain itu menurut Ade, juga dapat menghindari penggelapan barang yang diangkut serta penggelapan kendaraan. Karena dapat di monitor untuk posisi parkir. Serta lama berhenti, dan posisi perjalanan yang update setiap beberapa detik selama 24 jam nonstop, serta banyak fitur lainnya.

Dengan adanya kontrol ketat ini, tujuan untuk efisiensi pengeluaran kendaraan bisa tercapai.

Super Spring didukung operator 24 jam yang siap memonitor jika terjadi kendala. Selain itu selama di masa pandemi ini, saat pemasangan GPS pada kendaraan juga dilakukan protokol kesehatan. Seperti installer memakai masker, juga penyemprotan kendaraan dengan disinfektan setelah pemasangan.

Luncurkan GPS Tracker C20 Buatan Eropa

Saat ini produsen alat pelacak ini pun meluncurkan produk terbaru mereka. Yaitu GPS Tracker Superspring C20 yang penggunaannya bisa dipersonalisasi. Cukup dengan menambahkan beberapa sensor di luar unit GPS dasar.

GPS Tracker Superspring C20

GPS Tracker Superspring C20 yang penggunaannya bisa dipersonalisasi. (Foto: dok. Superspring)

GPS Tracker Superspring C20 menggunakan sensor seperti accelerometer. Sehingga data yang dihasilkan lebih akurat dan analisa kebiasaan memgemudi supir atau driving behaviour menjadi lebih akurat.

Koneksi sensor tambahan ke GPS Pelacak SUPER SPRING C20 ini nantinya pakai bluetooth, jadi misal sensor temperatur suhu untuk kendaraan cold-storage tidak perlu menarik kabel ke unit utama GPS. Jadi lebih rapih dan lebih ringkas. GPS ini dibanderol dengan Rp 1.499.000.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts