Home » Mobil » Salon Mobil Ini Berikan Layanan Penyemprotan Disinfektan Gratis di Interior Demi Cegah Corona

Salon Mobil Ini Berikan Layanan Penyemprotan Disinfektan Gratis di Interior Demi Cegah Corona

Proses penyemprotan disinfektan di kabin mobil (foto: Scuto)

Jakarta – Penyebaran virus corona kian meluas dan jumlah korbannya terus bertambah secara signifikan. Masyarakat pun berusaha melakukan berbagai upaya pencegahan, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan. Demi mencegah penularan virus corona, Scuto Indonesia turut memberikan layanan penyemprotan disinfektan gratis di interior mobil.

Mobil sebagai alat transportasi sehari-hari tentunya perlu untuk dijaga kebersihannya pada bagian interior. Tujuannya, agar penumpang atau awak kabin terbebas dari kuman dan bakteri. Untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan kepada para pengguna kendaraan di Tanah Air, Scuto Indonesia menggelar program Scuto Peduli.

“Kami sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perawatan kendaraan, ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengantisipasi serta mencegah berkembangnya virus Covid-19. Program #ScutoPeduli merupakan program penyemprotan disinfektan secara gratis yang bisa dilakukan pada seluruh outlet Scuto yang tersebar 65 kota di Indonesia,” ucap Sugiarto Ongko selaku CEO Scuto Indonesia melalui keterangan resminya.

Interior mobil dapat dengan mudahnya menjadi tempat berkembang biak virus dan bakteri. Di tengah mewabahnya virus corona, kabin kendaraan yang kurang higienis dapat berbahaya bagi diri sendiri maupun anggota keluarga lainnya. Mekanisme dalam mengikuti program Scuto Peduli ini, pemilik mobil cukup mendatangi outlet Scuto terdekat dari rumahnya.

“Scuto Peduli menjadi salah satu bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan kami sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat Indonesia. Progam ini terbuka untuk umum, jadi konsumen siapapun dapat melakukan treatment ini tanpa dipungut biaya,” tambah Sugiarto.

Untuk proses pengerjaan pun tidak sulit dan butuh waktu singkat. Pelanggan cukup datang, selanjutnya tim pembersih Scuto akan melakukan penyemprotan disinfektan pada interior kendaraan sekitar 15-30 menit. Scuto Indonesia telah mempersiapkan segala perlengkapan khusus hingga tenaga berpengalaman dalam penyemprotan disinfektan.

Program ini telah dimulai sejak 15 Maret 2020 lalu. Tim Scuto memiliki standar khusus dalam melakukan program ini. Produk atau obat disinfektan yang digunakan pun sudah direkomendasikan oleh Kemenkes Republik Indonesia untuk komposisi dan bahannya.

Penyemprotan Disinfektan Secara Bertahap

Proses penyemprotan disinfektan di titik rawan bakteri dan kuman (foto: Scuto)

Agar lebih optimal dalam proses sterilisasi kabin, teknisi Scuto akan melakukan penyemprotan secara bertahap. Selain itu, pengerjaan pun akan lebih fokus pada bagian-bagian yang rawan tempat berkumpulnya virus, bakteri dan kuman. Bagian interior seperti pada handle pintu, karet-karet peredam pintu dan bagian lainnya menjadi fokus utama penyemprotan.

Pemilik kendaraan bisa datang sesuai jam operasional kerja biasa. Meski begitu, ada beberapa outlet Scuto yang menerima layanan program penyemprotan disinfektan untuk pengerjaan di hari libur atau pun Hari Raya.

“Yuk, kita tingkatkan kepedulian dan kebersihan ruang kabin mobil. Cukup datang ke outlet Scuto terdekat dengan domisili Anda, tim kami akan dengan senang hati membantu untuk mensterilkan interior mobil kesayangan. Mari bahu membahu dalam menangani wabah virus Covid-19 ini,” tutup Sugiarto.

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Baca Juga:

Ikuti Imbauan Pemerintah, Shop&Drive Kurangi Jumlah Toko yang Beroperasi

SIM
Previous post
Perhatian! Pelayanan Perpanjangan dan Pembuatan SIM Ditutup Sementara
Next post
Daftar Sepeda Motor Honda Terbaru yang Diperkenalkan Hari ini