Komersial

Injak Usia Setengah Abad, Mercedes-Benz Indonesia Rilis Truk Actros dan Axor

Jakarta – Bertepatan tahun ini, eksistensi Mercedes-Benz menginjak usia 50 tahun di Indonesia. Untuk memperingati setengah abad perjalanannya, PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) selaku agen pemegang merek Mercedes-Benz merilis dua varian truk terbaru dari model Actros dan Axor untuk pasar Indonesia. Merek berlogo tiga bintang ini ingin menegaskan komitmennya di segmen transportasi Tanah Air dengan keikutsertaannya dalam ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC) 2020.

“2020 adalah tahun yang istimewa bagi Mercedes-Benz, bertepatan sejak 50 tahun kami mendirikan perusahaan produksi dan penjualan di Indonesia. Semua dimulai dengan kendaraan niaga, sebagai komitmen kami untuk mendukung pertumbuhan dan pembangunan Indonesia. Melalui pameran ini, kami ingin kembali menegaskan komitmen kami dalam membuat Indonesia terus bergerak dan membentuk industri transportasi di Indonesia dengan produk-produk dan layanan terbaik,” ujar Jung Woo Park, Presiden Direktur Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

Dua varian yang diperkenalkan Daimler pada gelaran GIICOMVEC 2020 kali ini antara lain Axor 6X2 dan Axor 2528 CH. Kedua model didukung rancangan yang lebih kokoh khusus untuk menghadapi kondisi jalanan Indonesia.

Generasi baru Axor model rigid 6×2 yang dilengkapi dengan suspensi belakang Bogie dengan sasis rigid. Sasisnya yang memiliki ketebalan 9 mm mampu membawa muatan hingga 9,88 meter.

“Suspensi Boogie akan memuaskan pelanggan di Indonesia dengan memungkinkan artikulasi antar-gandar yang lebih besar untuk aplikasi di permukaan jalan di Indonesia yang keras. Model Axor 6×2 rigid generasi baru ini memiliki panjang kargo terpanjang untuk volume kargo besar, karena didukung dengan ketebalan sasis 9 mm terbaik di kelasnya,” beber Jung saat perkenalan.

Pembaruan produk kedua dari truk Mercedes-Benz pada tahun 2020 yaitu membawa varian Axor 2528 CH. Truk ini dilengkapi dengan hub reduction yang memberikan kemampuan tanjakan dan medan off road yang sulit. Mengingat daerah operasinya di alam terbuka, maka Axor 2528 CH telah dilengkapi dengan penyejuk udara untuk standarnya.

“Kami bangga memperkenalkan kepada Anda Axor 2528 CH. Model 6×4 ini dilengkapi dengan hub reduction, yang memberikan kemampuan tanjakan terbaik dan dapat diandalkan pada pengoperasian off-road yang sulit. Axor 2528 CH kini dilengkapi dengan standar AC, ban lug dan sakelar pemutus baterai, serta fitur off-road lainnya,” kata Jung.

Truk Masa Depan Mercedes-Benz Akan Hadir ke Indonesia

Tahun ini PT DCVI juga akan membawa model facelift the New Actros ke Indonesia. Truk ini telah memenangkan penghargaan “International Truck of the Year 2020” yang dipilih oleh jurnalis kendaraan niaga dari 24 negara.

Sebagai sebuah truk modern, Mercedes-Benz New Actros dibekali beragam fitur canggih seperti Active Drive Assist, Predictive Powertrain Control, dan full digital multi-media dashboard. Terdapat juga fitur Active Brake Assist 5 yang dapat mengenali pejalan kaki yang berada di sisi jalan.

“Tahun ini kami membawa model facelift The New Actros ke Indonesia yang telah memenangkan penghargaan ‘International Truck of the Year 2020’. Penghargaan ini diberikan untuk fitur-fitur canggih dari the New Actros,” pungkas Jung.

 

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas

Baca Juga:

GIICOMVEC 2020 Resmi Digelar, Angkat Isu Keselamatan Berkendara

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts