Berita

Sambut Gelaran WSBK, MGPA Luncurkan Logo Mandalika GP Series

Jakarta – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) bagian dari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) meluncurkan logo Mandalika GP Series. Peluncuran logo tersebut dalam rangka menyambut gelaran World Superbike (WSBK) November mendatang di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Seremonial peluncuran logo Mandalika GP Series berlangsung pada Selasa (19/10/2021) sore tadi. Dalam kesempatan yang sama diluncurkan pula logo Mandalika Xperiences.

Perkenalan Logo Mandalika GP Series

Perkenalan Logo Mandalika GP Series dan Mandalika Xperiences (Foto: ITDC)

Logo Mandalika GP Series hadir dengan warna merah, kuning, dan biru tua. Sedangkan logo Mandalika Xperiences terdiri dari paduan warna biru muda, kuning, dan ungu.

Kedua logo tersebut punya peruntukan yang berbeda.

Logo Mandalika GP Series diperuntukkan bagi ajang balap yang akan berlangsung di sirkuit. Sedangkan Mandalika Xperiences digunakan untuk konser musik, kegiatan seni budaya dan sebagainya di luar dari event balap.

Ricky Baheramsjah, Direktur Utama MGPA mengatakan bahwa, kedua logo ini diharapkan bisa memberikan pengalaman berbeda.

“Kami memang ingin mendatangkan nuansa berbeda dibanding negara lain, terlebih dalam aktifitas dan entertainment,” ujarnya.

Sementara itu, Nughda Achadie, Direktur Keuangan Strategi dan Manajemen Risiko ITDC manambahkan, jika di kawasan tersebut nantinya tidak hanya akan diisi oleh ajang balap saja. Diharapkan di lokasi yang terletak di Desa Kuta, Lombok Tengah, NTB tersebut masyarakat juga bisa berolahraga sambil menikmati pemandangan alam.

“Nantinya di sana tidak hanya akan ada sirkuit saja, tetapi bisa juga untuk olahraga surfing dan selancar. Ada juga pegunungan yang bisa dijadikan tempat olahraga paralayang. Bahkan tidak menutup kemungkinan ada konser juga,” tutur dia.

Sirkuit Mandalika

Lokasi pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Dengan dirilisnya kedua logo tersebut, MGPA dan ITDC memberikan pernyataan atas kesiapannya guna menggelar ajang balap dunia untuk tahun ini dan tahun depan.

Nantinya akan ada tiga event besar yang akan digelar di sirkuit Mandalika.

Ketiga event tersebut terdiri dari Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) yang rencananya akan digelar November 2021, serta MotoGP pada Maret 2022.

Kabarnya sirkuit Mandalika juga akan dijadikan lokasi tes pramusim bagi event MotoGP tahun depan.

Baca Juga:

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Santo Sirait

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts