Home » Berita » Satria Cup, Ajang Dimana Pembalap Tidak Siapkan Motor

Satria Cup, Ajang Dimana Pembalap Tidak Siapkan Motor

IMG_0087 OK
Satria Cup jadi balapan motor yang tanpa butuh modal motor balap.

MENJADI satu-satunya model yang paling laku di pasar otomotif nasional, membuat pabrikan Suzuki Indonesia membuat banyak event untuk Suzuki Satria. Salah satunya melalui ajang balap bertajuk Suzuki Indonesia Challenge 2015–Satria Cup. Ada yang unik dalam kompeitisi adu kecepatan ini.

Format balap yang digunakan dalam Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup adalah balap single platform atau balap menggunakan satu jenis motor yang sama. Pabrikan Suzuki Indonesia memberikan kemudahan bagi seluruh peserta yang akan bertanding dengan menyediakan motor balap Suzuki Satria FU150 MotoGP color edition dengan spek khusus dan seragam untuk keperluan balap yang menantang.

Peserta Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup hanya perlu memiliki Kartu Izin Start (KIS) serta membawa kelengkapan safety gear pribadi yaitu helm, wearpack, sepatu dan sarung tangan khusus balap. Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup memberikan kesempatan bagi seluruh pembalap muda berbakat di Indonesia dengan maksimal usia 23 tahun untuk berpartisipasi menunjukan bakatnya dalam adu kecepatan balap motor.

Untuk putaran pertama dilakukan pada 27–28 Desember 2014 lalu di Lapangan Brigif, Cimahi, Bandung, Jawa Barat. Selanjutnya 5 kota akan menjadi sasaran ajang pamer balap Suzuki Satria buat pembalap local maupun professional.

Pembalap muda terbaik dan tercepat se-Indonesia akan dibina dan dibekali oleh PT. SIS untuk menjadi wakil Indonesia bertanding di ajang balap yang lebih tinggi dan menantang yaitu Suzuki Asian Challenge 2015 yang berlangsung dalam rangkaian event Asia Road Race Championship (ARRC).

Sasar MotoGP

IMG_0094 OK

Pembalap muda yang berhasil menjadi juara podium di setiap pelaksanaan event Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan thropi. Selain itu para peserta yang menjadi juara juga mendapatkan kesempatan untuk bertanding di Grand Final serta melanjutkan karir balapnya di tingkat Asia.

“Kami memiliki dua objective terhadap event ini. Pertama, kami memberikan kesempatan kepada konsumen Suzuki untuk menikmati Satria FU150 tidak hanya di jalan raya namun juga di sirkuit balap. Kedua adalah untuk membawa pembalap muda berbakat di Indonesia ke ajang Suzuki Asian Challenge dan bertanding melawan pembalap Asia lainnya. Pembalap yang berhasil menjadi juara mendapat kesempatan selanjutnya untuk naik ke tingkat kejuaraan Jepang maupun Eropa, bahkan hingga balap bergengsi di dunia, MotoGP, ” jelas Motoo Murakami, Managing Director 2W PT. Suzuki Indomobil Sales.

IMG_0149 OK

JADWAL SUZUKI INDONESIA CHALLENGE 2015 – SATRIA CUP

Bandung,  27 – 28 Desember 2014

Medan,  10 – 11 Januari 2015

Malang,  24 – 25 Januari 2015

Makassar,  7 – 8 Februari 2015

Samarinda,  21 – 22 Februari 2015

Sentul (Grand Final),  21 – 22 Maret 2015

Previous post
Setelah 10 Tahun, Honda Recall 3.259 Unit Honda City Keluaran 2004
Next post
Jual dan Beli Mobil Bekas Mana yang Terbaik?