Home » Berita » Satria Cup Disambut Antusias di Kota Malang

Satria Cup Disambut Antusias di Kota Malang

IMG_0622
Satria Cup 2015 di Kota Malang, Jawa Timur mendapat sambutan antusias dari kalangan pembalap amatir di kota itu.

DAYA tarik kompetisi balap motor Satria Cup ternyata mendapat respon yang sangat positif. Bagaimana tidak? Bagi siapa saja yang memiliki kemampuan membesut Suzuki Satria di trek balap bisa ikut serta, tanpa harus membawa motor balapnya.

Bukti kesuksesan ajang pencarian pembalap amatir itu terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar mencapai 112 orang. Jumlah pembalap itu dicatatkan pabrikan Suzuki Indonesia, saat menggelar Satria Cup di Malang, Jawa Timur, akhir pekan lalu.

Seluruh peserta ditantang dengan ujian balap di lintasan sepanjang 800 meter Stadion Kanjuhuruhan dengan jumlah putaran sebanyak 15 lap. Persaingan sengit sudah tampak antar pembalap sejak semifinal 50 peserta yang dibagi dalam 3 grup, hingga akhirnya terpilih 20 pembalap dengan kemampuan terbaik untuk melanjutkan aksinya di final race.

Kesabaran menjadi kunci untuk keluar sebagai juara. Hal itu karena banyaknya tahapan yang harus dilalui peserta agar sampai menjadi kandidat terbaik yang akan tampil di ajang grand final Suzuki Indonesia Challenge di Jakarta nanti.

Proses tidak Instan

IMG_0305

Menurut Endro Nugroho, Deputy Managing Director 2W Suzuki Indonesia, untuk menemukan bibit pembalap terbaik memang dibutuhkan waktu dan proses yang tidak sebentar. “Oleh karena itu, kami sudah menyiapkan format pelatihan khusus bagi pembalap yang lolos Suzuki Indonesia Challenge, agar bisa tampil lebih maksimal di level Asia,” cetusnya.

Event Suzuki Indonesia Challenge 2015-Satria Cup selanjutnya akan diadakan di Sirkuit Sidrap, Makassar, Sulawesi Selatan pada tanggal 6-7 Febuari 2015. Para pembalap sekitar Makassar dan sekitarnya dapat mendaftarkan diri menjadi peserta balap. Menariknya, Suzuki Indonesia Challenge yang akan diadakan di Makassar tersebut akan menggunakan format balapan malam (night race).

Previous post
Yaris Show Off 2015 Lebih Ketat dan Menarik
Next post
Eropa Berniat Matikan Model Honda Accord