Berita Sumber informasi

Scania Jadi Andalan United Tractors di Pasar Komersial

united tractors

Scania K410iB, Bus Terbaru United Tractors (Foto: Carmudi)

Jakarta – Segmen kendaraan komersial kembali bergairah karena pembangunan infrastruktur yang begitu gencar. PT United Tractors sebagai distributor truk dan bus premium, menegaskan komitmennya menggarap segmen mobil barang dan penumpang.

Dalam penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 pekan lalu, UT membawa tiga merek yakni UD Trucks, Scania Trucks dan Scania Bus. Melihat dari unit yang dipamerkan, UT mengandalkan Scania di segmen mobil niaga.

“Ongkos distribusi barang yang tinggi menjadi salah satu tantangan pemerataan pembangunan, salah satunya disebabkan tidak adanya konektivitas antar moda. Angkutan barang dari UD Trucks dan Scania Trucks akan menjadi kunci penghubung rantai distribusi di Indonesia,” ujar Loudy Irwanto Ellias, Marketing Director UT.

UT menyiapkan Scania P360LA Head Truck untuk kebutuhan logistik. Head tractor ini digunakan menarik trailer tipe flatbed dan lowbed. P360LA didukung transmisi automanual yang menjamin efisiensi bahan bakar.

Sementara itu, kebutuhan peremajaan dan penambahan armada big bus reguler terus meningkat. Bus berfungsi menjangkau point-point yang tidak tersentuh kereta api. Untuk angkutan penumpang, Loudy menyiapkan Scania K410iB yang menjadi sasis bus premium.

Scania K410iB memiliki daya tampung antara 36 sampai 62 penumpang. Sasis bus ini didukung teknologi suspensi udara dengan fitur rollover protection guna mengurangi risiko kendaraan terguling.

Pabrikan dengan logo burung Griffin ini membekali sasis busnya dengan Electronic Air Suspension mampu beradaptasi dengan kondisi permukaan jalan sehingga minim guncangan dan lebih nyaman untuk perjalanan jarak jauh di jalan yang tidak melulu mulus. Begitu nyamannya, K410iB dianggap setara sedan.

Layanan Purna Jual Scania dari United Tractors

united tractors

Scania K360, Salah Satu Bus Andalan United Tractors (Foto: Carmudi)

UT mendistribusikan produk Scania yang dibekali teknologi canggih untuk berkendara secara efisien dan ramah lingkungan. Merek asal Swedia ini terkenal sebagai produsen yang memprioritaskan kenyamanan penumpang. UT sebagai distributor memberikan jaminan langsung produsen terhadap kualitas unit dan ketersediaan suku cadangnya.

UT menyiapkan layanan purna jual untuk ketiga mereknya yang tersebar dari sabang hingga Merauke. Jaringan UT mencakup 20 kantor cabang, 11 kantor perwakilan, 8 kantor pendukung dan 36 bengkel. Distributor resmi merek Scania ini menjanjikan ketersediaan suku cadang dan pengiriman mekanik dalam 1×2 jam, lalu pengerjaan unit dalam 6 jam. (dna)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts