Komersial

Seandainya Dijual, Berapa Harga Mitsubishi Fuso eCanter?

Mitsubishi Fuso eCanter (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) kembali meramaikan GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle (GIICOMVEC). Memanfaatkan momen ini, Mitsubishi Fuso memerkan truk listrik eCanter. Sebelumnya Mitsubishi Fuso pernah memajang eCanter dua tahun lalu, tapi kala itu masih versi konsep.

Kali ini, kemunculan Mitsubishi Fuso eCanter di GIICOMVEC 2020 rupanya juga masih sekadar dipamerkan saja. Truk listrik yang mengisi segmen niaga medium ini belum dijual secara massal di Indonesia.

“Belum dijual, belum dalam waktu dekat,” ujar Duljatmono, Direktur Sales and Marketing PT KTB usai acara perkenalan eCanter di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/3/2020).

Ketika ditanya terkait harga jika seandainya Mitsubishi Fuso eCanter mulai dijual di Indonesia, pria yang akrab disapa Momon itu mengaku sampai saat ini dirinya sama sekali belum memikirkan soal itu.

“Kami belum menyediakan harga untuk Mitsubishi Fuso eCanter. Sampai saat ini saja di Jepang penggunannya melalui sistem sewa,” tegasnya.

Mitsubishi Fuso eCanter (Foto: Santo/Carmudi)

Mitsubishi Fuso eCanter telah diproduksi secara massal, dan sudah dipasarkan di Jepang, Amerika Serikat, serta beberapa negara Eropa. Umumnya truk listrik ini diperuntukkan bagi konsumen fleet.

Mitsubishi Fuso eCanter menggunakan listrik murni sehingga tidak mengeluarkan gas buang, bebas bising dan getaran, serta ramah lingkungan.

Varian Baru Medium Duty Truck Fighter FN61FL HD

Pada kesempatan yang sama PT KTB juga memperkenalkan Medium Duty Truck (MDT) Fighter FN61FL HD (6×2) sasis panjang.

Peluncuran Fighter FN61FL HD (6×2) menjawab kebutuhan pasar akan kendaraan yang bertenaga, dimensi lebih besar, peningkatan kenyamanan, perawatan mudah, serta dapat disesuaikan dengan regulasi kendaraan niaga.

Varian ini melengkapi varian sebelumnya yaitu Fighter FN61FL (6×2) yang juga dipamerkan selama GIICOMVEC 2020 berlangsung. Dengan penambahan line up baru ini, maka secara total ada 18 varian Fighter yang siap meningkatkan produktivitas bisnis konsumen.

Mitsubishi Fuso Medium Duty Truck (MDT) Fighter FN61FL HD (6×2) chassis panjang (Foto: Santo/Carmudi)

“Saya bangga produk profesional MDT kami yaitu Fighter, menerima banyak respon positif dari konsumen. Sejak pertama kali diluncurkan tahun 2019 lalu, Fighter berkontribusi meningkatkan pangsa pasar yang cukup signifikan di segmen MDT, dari 22,4% di Januari 2019 ke 28,3% di Januari 2020,” ujar Atsushi Kurita, President Director PT KTB dalam kata sambutannya.

Tak cuma perkenalan produk, selama GIICOMVEC 2020 KTB akan menyediakan program “Business Meeting” bersama dengan PT Sun Star Motor, PT Srikandi Diamond Motors, PT Bumen Redja Abadi, dan PT Dipo Internasional Pahala Otomotif sebagai diler Mitsubishi Fuso. Tak hanya itu, KTB juga turut mengundang sekira 240 konsumen untuk mengikuti program ini.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Berkenalan dengan Mobil Baru DFSK Pesaing Daihatsu Gran Max

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts