Home » Berita » Sebanyak 120 Unit Mobil Toyota Siap Sukseskan Asian Games 2018

Sebanyak 120 Unit Mobil Toyota Siap Sukseskan Asian Games 2018

Jakarta – Jakarta dan Palembang bakal menjadi tuan rumah perhelatan olahraga akbar di Asia pada 12 Agustus – 2 September 2018 mendatang.

Sarana dan prasarana pendukung dikebut demi suksesnya Asian Games 2018 yang tahun ini mengambil tema “Spirit of Asia”.

Asian Games 2018
Toyota Kijang Innova yang diproduksi di Indonesia akan menjadi kendaraan resmi pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta & Palembang bulan Agustus 2018 mendatang (Dok : Carmudi)

Toyota sebagai merek otomotif terbesar di Tanah Air mengambil bagian penting di event empat tahunan tersebut. Ya, PT. Toyota Astra Motor (TAM) menjadi official car Asian Games 2018 dengan menyiapkan 120 unit kendaraan sebagai sarana transportasi.

Ini akan digunakan oleh para atlet, pelatih, wasit dan panitia lainnya. Keterlibatan Toyota di Asian Games 2018 disebutkan Yoshihiro Nakata Presiden Direktur TAM masuk dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Toyota.

“Kami berterima kasih dan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah dan panitia penyelenggara sebagai Prestige Partner Asian Games 2018. Ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Toyota bisa melayani kelancaran transportasi selama event berlangsung,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Tiga Model Toyota Dilibatkan di Asian Games 2018

Asian Games 2018
Selain Kijang Innova dan Fortuner, Toyota Alphard juga disiapkan menjadi kendaraan resmi Asian Games 2018 (Dok : Carmudi)

Dalam pelaksanaan Asian Games 2018, PT. Toyota Astra Motor (TAM) memberikan kesempatan kepada para peserta serta official untuk merasakan langsung kenyamanan tiga model kendaraan andalan Toyota di Indonesia.

Ketiga model tersebut terdiri dari Kijang Innova, Fortuner, dan Alphard.

“Pelaksanaan Asian Games di Indonesia jadi kebanggaan untuk kita karena event olahraga ini dikuti oleh lebih dari 40 negara. Sebagai official car partner, Toyota akan menyiapkan 120 unit kendaraan, terdiri dari Kijang Innova, Fortuner, dan Alphard untuk melancarkan kegiatan tersebut,” tutur Henry Tanoto.

Berita Terkait : Edan, Harga Toyota Alphard Wajah Baru Naik Hingga Rp50 Juta

Kontribusi ini menurut Henry Tanoto menjadi moment tepat dalam mempromosikan merek sekaligus ajang pembuktian kualitas produk Toyota buatan Indonesia kepada negara-negara di kawasan Asia.

Seperti yang diketahui, dua dari tiga model tersebut (Kijang Innova dan Fortuner) diproduksi di Tanah Air dengan tingkat konten lokal cukup tinggi.

Sementara Alphard sampai saat ini masih berstatus impor dari negara asalnya, yakni Jepang.

Asian Games 2018 akan mempertandikan 33 cabang olimpiade dan 8 cabang non Olimpiade. Selain Jakarta dan Palembang, pesta olahraga di kawasan Asia ini juga berlangsung di beberapa kota lainnya seperti Lampung, Bandung, dan Banten.(dol)

Asian Games 2018
120 unit mobil Toyota terdiri dari Kijang Innova, Fortuner dan Alphard siap sukseskan Asian Games 2018 (Dok : Carmudi)
Previous post
Deretan Fitur Terbaru Honda HR-V Facelift
Next post
Inggris Pastikan Bakal Larang Penjualan Mobil Bensin dan Diesel