Berita Mobil Sumber informasi

Sebanyak 17.064 unit Mitsubishi Outlander di Indonesia di Recall

Penulis: Dony Lesmana

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan recall atau dikatakan Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk Outlander Sport. Kampanye ini mereka lancarkan untuk memperbaiki adanya masalah pada dua komponen di mobil tersebut.

Melalui keterangan tertulis yang diterima Carmudi (Carmudi.ci.id), Senin (13/11), perbaikan ini dilakukan terhadap 17.064 unit Mitsubishi Outlander.

“Program Kampanye Perbaikan ini merupakan wujud PT MMKSI untuk menjaga kualitas produk kendaraan secara berkesinambungan serta sebagai upaya dalam menyediakan produk terbaik dan memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas untuk para pengguna kendaraan Mitsubishi di Indonesia,” tulis tiga berlian.

Dua Penggantian Komponen

Menurut catatan Mitsubishi, Outlander Sport yang terdampak adalah produksi 2012-2016 yang akan dilakukan dua jenis perbaikan. Terdiri dari penggantian tailgate gas spring assy dan front motor wiper assy.

Seperti dijelaskan oleh pihak MMKSI penggantian tailgate gas spring assy dilakukan untuk mencegah terjadinya malfungsi pada tailgate yang berpotensi mencederai konsumen ketika membuka pintu bagasi.

“Ketidakcukupan lapisan anti karat di area end cap outer tube pada tailgate gas spring, seiring waktu membuat karat dapat terbentuk pada outer tube. Jika outer tube telah berkarat, end cap dapat terlepas dan mencederai konsumen. Atau tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menyebabkan cedera,” jelas pihak MMKSI.

Sementara penggantian front motor wiper assy dikarenakan adanya ketidaktepatan struktur tahan air pada komponen. Sehingga, potensi air masuk ke dalam motor wiper bisa terjadi dan menimbulkan short dan membuat motor wiper tidak berkerja.

Dikatakan MMKSI hingga saat ini tidak terdapat laporan adanya insiden terkait dengan hal/kondisi tersebut di atas.

MMKSI melalui Dealer resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan resmi kepada konsumen yang kendaraannya terlibat.  Agar dilakukan pemeriksaan dan penggantian komponen/suku cadang yang terkait tanpa dikenakan biaya apapun.

Kampanye ini dimulai pada tanggal 13 November 2017 di seluruh Dealer resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia. Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut terkait dengan kampanye ini, konsumen dapat menghubungi Dealer resmi Mitsubishi terdekat. Sekaligus melakukan service booking, untuk kemudahan pengaturan waktu pemeriksaan.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts