Home » Berita » Sebelum Luncurkan ZX-25R, Kawasaki Indonesia Segarkan W175 Cafe

Sebelum Luncurkan ZX-25R, Kawasaki Indonesia Segarkan W175 Cafe

Kawasaki ZX-25R Meluncur April 2020 di Indonesia (Foto: Paultan)

Jakarta – Sambil menunggu kedatangan Kawasaki ZX-25R, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Kawasaki terlebih dahulu merilis W175 Cafe. Datang sebagai model 2020, sepeda motor bergaya retro itu telah mengalami penyegaran. Tapi jangan berharap banyak, karena Kawasaki Indonesia hanya menambah pilihan warna dan grafik baru saja di body W175 Cafe, tanpa ada perubahan yang amat mencolok seperti penambahan fitur.

Setidaknya ada pilihan warna baru yang ditawarkan Kawasaki pada W175 Cafe, yaitu hitam, oranye, dan silver. Dengan begitu, kini Kawasaki W175 Cafe tersedia dalam enam pilihan warna, sebelumnya sudah ada kuning, perak, dan merah.

Kawasaki W175 Cafe warna silver. (Foto: KMI)
Kawasaki W175 Cafe warna hitam. (Foto: KMI)
Kawasaki W175 Cafe warna oranye. (Foto: KMI)

Sepeda motor ini masih dibekali dengan mesin bensin berkapasitas 177 cc berpendingin cairan. Di atas kertas, mesin ini mampu mengeluarkan tenaga 12 hp pada 7.500 rpm dan torsi puncak 13,2 Nm pada 6.000 rpm. Transmisinya manual 5 percepatan. Kawasaki W175 Cafe memiliki tangki bahan bakar dengan kapasitas penyimpanan sebesar 13,5 liter.

Dalam keterangan resminya KMI menyebutkan satu unit W175 Cafe model 2020 dibanderol Rp33,8 juta (OTR Jakarta). Ini artinya tidak ada kenaikan harga jika dibandingkan dengan model 2019.

Jelang Peluncuran, Kawasaki ZX-25R Sudah Bisa Dipesan

Kawasaki ZX-25R Meluncur April 2020 di Indonesia (Foto: Youtube Kawasaki Indonesia)

Kawasaki Indonesia semestinya memperkenalkan sepeda motor terbaru, ZX-25R pada 4 April 2020 bersamaan dengan Kawasaki Bike Week 2020. Namun kegiatan kumpul-kumpul para pecinta sepeda motor yang indentik dengan warna hijau itu terpaksa dibatalkan karena penyebaran wabah virus corona mengalami peningkatan.

Tidak ingin mengecewakan para penggemarnya, Kawasaki akan memajang ZX-25R di showroom Kawasaki Abdul Muis, Jakarta mulai 4 April  2020 nanti. Tak cuma itu, konsumen juga bisa langsung memesannya.

“Untuk yang bertempat tinggal di Jabodetabekser, dapat melakukan pre-order di showroom Kawasaki Abdul Muis. Dan untuk di luar Jabodetabkeser dapat melakukan pre-order di dealer setempat. Nomor urut konsumen dimulai tanggal 4 April 2020. Jangan sampai kehabisan!” tulis Kawasaki Indonesia di kanal Youtube resminya pada 12 Maret lalu.

Walaupun belum dirilis secara resmi, sejumlah spekulasi terkait spesifikasi yang ditawarkan Kawasaki ZX-25R mulai bertebaran. Kawasaki ZX-25R diperkirakan bakal dibekali dengan mesin 250 cc empat silinder dengan pendingin cairan dan DOHC. Selain itu akan dilengkapi pula dengan beragam fitur mutakhir yang biasa ditemukan pada sepeda motor dengan mesin berkapasitas lebih besar dan harga lebih mahal.

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Lirik Spesifikasi Yamaha WR 155R, Versi Motor Trail Vixion-R

Previous post
Cegah Penularan Virus Corona ala Bengkel Carfix
Next post
Dampak Pandemik Corona, Industri Otomotif Indonesia Diminta Produksi Ventilator