HomeBeritaSebelum Membeli, Ketahui Dulu Fakta Tentang Daihatsu Sirion 2020

Sebelum Membeli, Ketahui Dulu Fakta Tentang Daihatsu Sirion 2020

Daihatsu Sirion 2020
Wajib tahu, fakta menarik mengenai Daihatsu Sirion model 2020 (Foto: Daihatsu)

Jakarta – Daihatsu Sirion terakhir kali mendapat penyegaran pada Maret 2020. Mobil perkotaan ini didatangkan langsung dalam bentuk utuh atau CBU dari Malaysia dan menyasar konsumen usia muda.

“Daihatsu Sirion dengan tampilan yang sporty, fitur-fitur yang nyaman, dan perawatan yang mudah. Sehingga cocok untuk anak-anak muda,” ujar Priyo Wisaksono, Head of Product I & II Department PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

PT ADM selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Daihatsu di Indonesia menjual Sirion dalam dua varian. Harga yang ditawarkan bervariasi tergantung dari varian Daihatsu Sirion yang dipilih.

Harga Daihatsu Sirion November 2020

  • Sirion STD MT Rp200,1 juta
  • Sirion STD AT Rp214,85 juta.

Di balik harga jualnya yang cukup tinggi, ada beberapa fakta menarik tentang Daihatsu Sirion. Hal ini perlu diketahui oleh konsumen sebagai referensi sebelum memutuskan untuk membeli pesaing Honda Jazz itu.

Fakta Menarik Daihatsu Sirion

Kabin Daihatsu Sirion Luas

Daihatsu Sirion dinilai memiliki kabin yang luas. Ruang kepala dan ruang kaki untuk penumpang di baris pertama, maupun baris kedua cukup luas. Hal ini tentunya memberikan kenyamanan dan kelegaan kepada penumpang dan pengendara.

Daihatsu Sirion
Head unit Daihatsu Sirion model 2020 kini telah mendukung fitur mirrorlink (Foto: Carmudi)

Pengaturan Jok

Ruang kabin Sirion yang luas ini didukung dengan pengaturan jok yang fleksibel. Sandaran jok bisa direbahkan sehingga memudahkan pengemudi dan penumpang di bangku baris pertama untuk beristirahat ketika menempuh perjalanan jauh. Sebelum direbahkan lepas dahulu head rest pada kursi pengemudi dan kursi penumpang.

Ruang Bagasi Luas

Untuk membawa barang bawaan berukuran besar dan berjumlah banyak, jok Sirion di baris kedua bisa dilipat sejajar dengan lantai sehingga memperluas ruang bagasi.

Fun to Drive

Interior Sirion membuat penggunanya selalu fun to drive. Ketinggian lingkar kemudi pada Daihatsu Sirion yang adjustable dipadukan dengan kursi pengemudi yang dapat diatur slide, recline, dan ketinggiannya. Sehingga posisi mengemudi dapat diatur sesuai keinginan pengemudi.

Uniknya, fungsi recline ini juga terdapat pada kursi penumpang bagian belakang guna menambah rileks posisi duduk.

Fitur lainnya yang mendukung kenyamanan kabin adalah keyless entry dan tombol start/stop engine untuk menyalakan atau mematikan mesin mobil. Ada juga phone screen mirroring yang dapat menampilkan layar handphone pada head unit mobil.

Fitur Keselematan

Sirion juga dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan lengkap, seperti VSC (Vehicle Stability Control), traction control, ABS (Anti-Lock Braking System), dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution). Selain itu, Sirion juga memiliki 4 air bag, sensor parkir depan dan belakang, kamera parkir, ISOFIX, dan seatbelt 3 titik.

Sirion
Lampu utama Daihatsu Sirion model 2020 (Foto: ADM)

Lampu Utama LED

Lampu utama Sirion sudah menggunakan LED. Dilengkapi juga dengan follow me home, yakni lampu dapat menyala setelah mesin mati guna menerangi area di depan mobil. Terdapat pula headlamp levelling adjuster, sehingga memudahkan penyesuaian arah lampu mobil.

Wiper pada Sirion sudah menggunakan teknologi auto speed sensing. Sangat membantu, terutama ketika berkendara di saat hujan.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: Berikut Hal-Hal yang Perlu Diketahui dari Daihatsu Sirion 2020 Terbaru

Yamaha Gear 125
Previous post
Yamaha Rilis Gear 125, Varian Termahal Dibanderol Rp17 Jutaan
Toyota dan Lexus 2020
Next post
Alasan Mobil Listrik Lexus Baru Dibawa Masuk ke Indonesia Sekarang