BeritaMobilSumber informasi

Sebelum Resmi Meluncur, Simak Dulu Perubahan dari Lexus RC Facelift

Paris – Lama tak melakukan penyegaran, akhirnya Lexus buka suara dengan menunjukkan gambar Lexus RC facelift lebih awal sebelum peluncuran resmi pada Oktober mendatang bersamaan dengan pameran Paris Motor Show 2018.

Rencannya perusahaan mulai mendistribusikannya ke dealer resmi pada akhir tahun ini. Pabrikan mobil mewah asal Jepang itu terakhir kali melakukan perubahan total terhadap Lexus RC pada 2014.

Datang sebagai model 2019, Lexus RC facelift hanya mengalami sedikit gubahan saja baik itu dibagian ekterior maupun interiornya. Untuk mengetahui lebih jauh mengenai perubahan apa saja yang terjadi di Lexus RC facelift, berikut ini penjelasan singkatnya sebagaimana dilansir dari Caradvice:

1. Bagian Eksterior

Tampilan ekterior Lexus RC facelift tampil lebih segar mulai dari bagian depan, di mana Lexus menambahkan lampu utama dan lampu senja dengan LED, bumper baru, dan kisi-kisi grille yang telah direvisi.

Di bagian belakang, terdapat lampu yang sudah mengalami pembaruan dengan cover berbentuk L. Ada juga velg desain baru berukuran 19 inci sama seperti Lexus LC dan LS.

Menyempurnakan tampilan luar, Lexus menawarkan pilihan warna baru seperti Blue Vortex Metallic. Warna baru tersebut menemani 10 warna yang sudah pernah ditawarkan sebelumnya.

Sedangkan pada Lexus RC F Sport facelift ada beberapa tambahan aksesori seperti pemasangan fin shape di jendela samping dan bumper belakang untuk meningkatkan stabilitas.

Lexus RC F Sport (Foto: Paultan)

Bannya Lexus RC facelift baru untuk memberikan cengkeraman yang lebih baik ke aspal. Guna memberikan rasa nyaman lebih bagi penumpang dan pengemudi mobil, Lexus memasangkan suspensi terbaru sehigga lebih kaku. Semua perubahan yang ditawarkan Lexus menjadikannya lebih sporty dan atletis daripada model sebelumnya.

2. Bagian Interior

Masuk kebagian kabin, Lexus memasangkan bantalan lutut yang lebih tebal untuk menciptakan “rasa ruang yang tinggi”. Lalu Lexus juga menghadirkan sentuhan warna Dark Grey Streamline pada bagian panel kontrol fitur pemanas kabin dan panel audio.

Interior Lexus RC F Sport (Foto: Paultan)

Khusus Lexus RC F Sport facelift terdapat warna yang sama di samping enam jenis warna lainnya untuk interior. Beberapa di antaranya warna Glazed Caramel dan Black dengan aksen Kuning. Secara total, ada tujuh kombinasi warna interior yang tersedia.

3. Mesin

Tidak ada perubahan pada performa RC dan RC F Sport Facelift. Lexus masih mengandalkan mesin lama yaitu Turbo In-Line 4 berkapasitas 2.0 litre dengan kemampuan mengeluarkan tenaga sebesar 241 hp, ada juga V6 3.5 litre bertenaga 260 hp, dan V6 3.5 litre memiliki daya sekuat 311 hp. Masing-masing mesin ditawarkan dalam sistem pengerak yang berbeda, rear wheel drive (RWD) atau all wheel drive (AWD).

Lexus RC juga Dipasarkan di Indonesia

Lexus juga memasarkan Lexus RC di Indonesia, berarti ada peluang model facelift masuk ke dalam negeri. Namun soal waktu peluncurannya belum diketahui pasti. Lexus Indonesia menawarkan dua tipe untuk model RC ini yaitu RC dan RC F. Masing-masing dibekali dengan mesin 4,969 cc yang mampu mengeluarkan tenaga 470 hp pada 7.100 rpm dan torsi puncak 530 Nm para rentang 4.800 – 5.600 rpm.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts