Home » Berita » Sebentar Lagi 7 Sepeda Motor Keren Ini Akan Dipamerkan Yamaha

Sebentar Lagi 7 Sepeda Motor Keren Ini Akan Dipamerkan Yamaha

Tokyo – Yamaha kembali berpartisipasi dalam Tokyo Motor Show 2019. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan ini, Yamaha telah mempersiapkan 18 model unggulan untuk diperlihatkan kepada publik. Dari total model yang dipamerkan, tujuh di antaranya merupakan sepeda motor yang tampil untuk pertama kalinya di mata dunia. Melalui pameran produk sepeda motornya tersebut, Yamaha ingin menunjukkan perkembangan teknologi sekaligus visi misi perusahaan ke depannya.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini daftar tujuh sepeda motor Yamaha yang akan dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019 mulai 24 Oktober nanti:

Yamaha E01

Yamaha E01 merupakan sepeda motor matik bertenaga listrik. Sepeda motor konsep ini memiliki performa sebanding dengan sepeda motor konvensional dengan mesin berkapasitas 125 cc. Yamaha E01 memiliki fitur Fast Charging sehingga dapat mempercepat pengisian baterai. Keunggulan lain dari sepeda motor ini adalah daya baterai besar dan nyaman, sehingga mampu menjadikan kendaraan yang tepat sebagai teman mobilisasi sehari-hari.

Yamaha E01 (Foto: Yamaha)

Yamaha E02

Yamaha E02 merupakan sepeda motor listrik generasi baru dengan performa sebanding sepeda motor bermesin 50 cc. Produk ini dirancang sedemikian rupa agar menjadi pilihan tepat untuk mobilitas pengendara di perkotaan. Memiliki bentuk yang kompak dan ringan, E02 punya sejumlah keunggulan, salah satunya baterai dapat dilepas.

Yamaha E02 (Foto: Yamaha)

Yamaha YZF-R1

Yamaha, YZF-R1 merupakan sepeda motor bergaya sport dengan performa yang tidak diragukan lagi. Yamaha mengklaim mesin pada sepeda motor ini ramah lingkungan karena memenuhi standar emisi Euro5. Mesin di dalamnya ini telah disebut telah disempurnakan lewat dua alat bantu seperti Engine Brake Management (EBM) dan Brake Control (BC). Pengembangan yang dilakukan pada beberapa bagian sasis membuat performa YZF-R1 semakin lincah di lintasan balap.

Yamaha YZF-R1 (Foto: Yamaha)

Yamaha E-Vino

Berbasis skuter Vino 50 cc bergaya retro, Yamaha E-Vino menggunakan tenaga listrik yang menawarkan sensasi berkendara halus. Baterai pada Yamaha E-Vino dapat dilepas. Produk ini juga memiliki dua mode riding yang dapat disesuaikan dengan kondisi berkendara. Fungsi lain yang bisa digunakan adalah untuk memberikan tenaga tambahan ketika menanjak.

Yamaha E-Vino (Foto: Yamaha)

Yamaha Niken GT

Yamaha Niken GT merupakan basis dari Niken 850 cc Leaning Multi-Wheel (LMW). Sepeda motor roda tiga ini memiliki performa yang luar biasa terutama saat menikung. Model ini memberikan kenyamanan kepada pengendara ketika sedang melakukan perjalanan jauh. Yamaha Niken GT punya beragam fitur unggulan seperti kaca depan berukuran besar untuk memberikan perlindungan kepada pengendara terhadap angin, penghangat pegangan jika menghadapi cuaca yang dingin, jok khusus yang dapat mengurangi kelelahan ketika perjalanan, dan soket daya 12V DC.

Yamaha Niken GT (Foto: Yamaha)

Yamaha YZ450FX

Terinsipirasi dari balap motor cross, Yamaha YZ450FX menawarkan performa yang mumpuni ketika berada di lintasan balap. Mesin sepeda motor ini pun telah diatur dengan tarikan yang lebih baik pada putaran tinggi.

Yamaha YZ450FX (Foto: Yamaha)

Yamaha TY-E

Sepeda motor listrik ini tampil dalam bentuk prototipe. Sepeda motor TY-E merupakan bagian dari program teknologi R&D internal Yamaha. Kerangka monocoque plastik yang diperkuat serat karbon menjadikan kerangka sepeda motor listrik ini lebih ringan. Tenaga listrik yang tinggi menghasilkan torsi kecepatan rendah yang kuat dan akselerasi halus.

Yamaha TY-E (Foto: Yamaha)

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Yamaha Aerox Puaskan Konsumen dengan Berikan Performa Terbaik

Daihatsu tegaskan tak akan membawa Thor atau Tanto ke Indonesia
Previous post
Daihatsu Siapkan Mesin Turbo 1.000 cc, Produk Baru?
Next post
Pameran Diecast Terbesar di Indonesia Berlangsung Akhir Bulan Ini