Berita

Sebentar Lagi All New Honda Civic Sedan Meluncur

Bangkok – Tiga bulan setelah melakukan debut dunia di Amerika Serikat, All New Honda Civic sedan dipastikan akan meluncur di Thailand bulan depan. Informasi mengenai kehadiran All New Honda Civic sedan telah disampaikan oleh Honda Thailand melalui kanal Yotube dan Facebook resminya.

Melalui video yang dipublikasikannya, diberitahukan bahwa Civic generasi 11 akan meluncur pada 6 Agustus 2021. Kemungkinan seremionial peluncurannya akan dilakukan secara virtual, sama seperti mobil baru Honda sebelumnya.

All New Honda Civic Sedan

All New Honda Civic Sedan melucnur di Thailand Agustus 2021 (Foto: Paultan)

Tak cuma memberitahu jadwal peluncuran, di video yang sama juga memperlihatkan sekilas beberapa bagian eksterior mobil. Mulai dari lampu depan, gril, kap mesin, dan sisi samping mobil.

Eksterior dan Interior Serba Baru

Diberitakan Paultan, Rabu (21/7/2021) model baru Civic sedan tampil dengan desain eksterior serba baru, sangat jauh berbeda dari generasi kesepuluh. Desain lampu depan All New Honda Civic sedan kini lebih ramping berpadu dengan lampu senja berbentuk huruf L.

Bicara soal dimensi, Civic Sedan terbaru lebih panjang sekira 33 mm dari sebelumnya berukuran 4.674 mm, sedangkan jarak sumbu roda naik 36 mm menjadi 2.736 mm.

Interior Civic generasi 11 (Foto: Paultan)

Sementara lebar dan tinggi mobil tidak berubah, masing-masing masih di angka 1.801 mm dan 1.415 mm.

Tak cuma bagian luar saja yang diperbarui, Honda juga merombak interior Civic sehingga memiliki kesan lebih modern dan sporty. Dasbor Civic sedan terbaru hadir dengan aksen sarang lebah yang membentang dari sisi kanan sampai kiri.

Sistem infotainment layar sentuh hadir untuk menambah nuansa mewah dari mobil andalan Honda itu. Sementara konsol tengah telah didesain ulang untuk memberikan lebih banyak kepraktisan.

Untuk pengemudi, Honda telah memasangkan lingkar kemudi baru dan kluster instrumen digital.

Sejauh ini belum diketahui pasti mesin yang akan dibenamkan ke All New Honda Civic sedan. Namun, beradar rumor bahwa, mobil baru ini akan menggendong mesin empat silinder SOHC 1,8 liter lengkap dengan turbo.

All New Honda Civic Sedan

Civic Sedan model terbaru (Foto: Paultan)

Di Amerika Serikat, Civic terbaru dibekali mesin 1.5 liter VTEC Turbo bertenaga 180 hp dan torsi 240 Nm. Ada juga mesin 2.0 liter NA dengan tenaga maksimal 158 hp dan torsi puncak 187 Nm.

All New Honda Civic Hatchback Sudah Meluncur di Jepang

Menyusul kehadiran All New Civic sedan, Honda juga telah mendatangkan versi hatchback. All New Civic hatchback pertama kali meluncur di Jepang pada pertengahan Juni lalu.

All New Civic hatchback sudah dilengkapi dengan rangkaian teknologi keselamatan canggih Honda Sensing, seperti Front Wide View Camera, High-speed Image Processing Chip, dan Traffic Jam Assist.

All New Civic Hatchback

All New Honda Civic Hatchback (Foto: Honda)

Selain itu, terdapat pula Adaptive Driving Beam (ADB) untuk memberikan visibilitas yang lebih baik terutama saat berkendara di malam hari.

Pada saat acara acara peluncuruan All New Civic hatchback, Honda mengumumkan rencana akan menjual All New Civic versi Hybrid, dan All New Civic Type R pada 2022 mendatang.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts