Home » Berita » Sedikit Modifikasi, Suzuki SX4 S-Cross Cocok untuk Harian

Sedikit Modifikasi, Suzuki SX4 S-Cross Cocok untuk Harian

Penulis: Santo Evren Sirait

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi menghadirkan SX4 S-Cross terbaru pada 10 November 2017. Sebagai upaya untuk membedakan antara model yang baru dengan lama, Suzuki melakukan sejumlah gubahan. Baik pada bagian eksterior maupun interior agar penampilannya lebih segar dan sporty.

Rupanya tampang baru dari mobil crossover itu mampu menarik perhatian Tomi Gunawan selaku pemilik workshop Tomi Airbrush untuk memodifiaksinya secara visual. Melihat tampang terbaru dari SX4 S-Cross terbaru, Tomi hanya fokus memodifikasinya pada sektor eksterior saja dengan gaya sporty.

Konsep modifikasi yang diaplikasinya terbilang simpel, tidak terlalu ektrem sehingga cocok untuk kendaraan harian.

“Kalau menurut saya mobil crosover banyak dipakai sekarang ini dan banyak dijadikan mobil harian yang dapat dipakai di segala medan jalan halus ataupun jalan bergelombang. Jadinya modifikasi kita harus bisa dipakai sehari-sehari-hari. Konsep modifikasi yang dibuat kali ini selain terlihat beda juga dapat dipergunakan sehari-hari. Selain tampil beda tapi juga keren,” ujar Tomi kepada Carmudi saat dihubungi Carmudi, Rabu (22/11/2017).

Depan, dan Samping Suzuki SX4 S-Cross Berubah

Tomi memulai modifikasinya pada bagian depan mobil, di mana bumper depan tampil dengan desain baru, kemudian fog lamp bawaan pabrikan dilepas lalu digantikan oleh lubang angin custom yang dipercantik oleh kehadiran lampu senja LED disampingnya.

Grill bagian bawah juga mengalami perombakan, kini menggunkan model jaring. Menguatkan konsep sporty, Tomi melepas skid plate depan.

Agar sesuai dengan konsep yakni sporty dan tambah gagah, pada bagian samping mobil Tomi memasangkan overfender dan side skirt sehingga terlihat menyatu dengan pelebaran bodi di sisi sampingnya.

“Poin modifikasi pada tema sporty ini terletak pada bumper bagian depan bodi bagian samping. Lekukan bodi dibuat lebih lebar, mulai dari bagian bumper tepat di bawah headlamp hingga ke samping,” beber Tomi.

Menyempurnakan penampilan luar dari SX4 S-Cross, body-nya diberi balutan dua warna yakni hijau dan biru. Tidak cuma itu, Tomi juga menambahkan gradasi natural dengan airbrush berdesain flow line berwarna putih. Dengan perpaduan warna dan gradasi tersebut membuat SX4 S-Cross terlihat lebih mencolok.

“Modifikasi pewarnaan bodi eksterior untuk tema sporty ini memang membutuhkan ketelitian dan detail dalam pengerjannya, karena perpaduan warna yang kami tawarkan memang tak biasa, ditambah pula dengan gradasi warna yang justru dapat membangun kesan sporty-nya sesuai konsep,” terang pria yang memiliki workshop airbrush berlokasi di Duri Kepa, Jakarta Barat.

Terakhir Tomi memasukkan pelek 19 inci dengan desain baru dan multi jari-jari serta ban ban berprofil tipis.

GPS tracker
Previous post
Pemasangan GPS Tracker di Mobil Jangan Salah Tempat
Toyota Rush
Next post
Begini Proses Toyota All New Rush Diciptakan