HomeBeritaSegera Diproduksi Massal, Ini Bocoran Fitur Honda SUV e:concept

Segera Diproduksi Massal, Ini Bocoran Fitur Honda SUV e:concept

Fitur Honda SUV e:concept
Bocoran fitur Honda SUV e:concept (Foto: Honda)

Beijing – Honda SUV e:concept tampil untuk pertama kalinya di dunia di ajang Beijing international Automotive Exhibition 2020. Pada kesempatan yang sama Honda membeberkan fitur utama yang ada di SUV e:concept.

Mobil konsep listrik ini rencananya akan diproduksi massal di masa yang akan datang.

Tidak banyak informasi mengenai spesifikasi dari SUV e:concept, hanya saja Honda mengklaim bahwa mobil ini nantinya akan menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Untuk menghadirkan pengalaman tersebut, Honda membocorkan sedikit fitur berteknologi canggih yang bakal disematkan ke SUV listrik tersebut jika sudah diproduksi massal.

Mobil listrik baru ini akan dilengkapi dengan Omnidirectional ADAS. Sebuah rangkaian fitur yang memberikan rasa nyaman dan membantu pengemudi dalam berkendara. Omnidirectional ADAS merupakan teknologi lanjutan sekaligus generasi penerus dari Honda Sensing.

Salah satu fitur yang dikembangkan yaitu kamera dengan sudut pandang 360 derajat. Ini memungkinkan sistem mendeteksi objek sekeliling kendaraan secara akurat. Sistem ini dapat membantu berkendara yang aman di jalan raya.

Honda berusaha keras untuk mewujudkan berkendara bebas tabrakan. Lewat fitur dan teknologi baru tersebut dapat membantu pengemudi dan penumpang tetap aman dan terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Untuk mencapai tujuan ini, Honda berencana memulai uji Omnidirectional ADAS di China sebelum akhir tahun ini.

Selain itu, SUV e:concept juga mendapat Honda Connect generasi terbaru. Di dalamnya tertanam fitur antarmuka asisten AI, smartphone link, dan konektivitas nirkabel.

Honda CR-V PHEV Diperkenalkan

Selain Honda SUV e:concept, pada kesempatan yang sama Honda juga memperkenalkan CR-V Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). SUV ramah lingkungan ini dijadwalkan mulai dijual pada Januari 2021 mendatang.

Sistem hybrid untuk model ini dikembangkan berdasarkan sistem dua motor Hybrid, Sporty Hybrid i-MMD, dengan peningkatan pada efisiensi dari baterai dan sistem converter.

Honda-CR-V PHEV diperkenenalkan di Beijing Motor Show 2020
Honda-CR-V PHEV diperkenenalkan di Beijing Motor Show 2020 (Foto: Paultan)

Sistem ini dapat memberikan rasa berkendara layaknya mobil listrik murni yang nyaman dan bebas bising, serta cocok digunakan sebagai kendaraan harian.

Dari segi desain, tampilan CR-V PHEV terlihat agak mirip dengan versi non-PHEV. Sebagai pembeda, pabrikan berlogo ‘H’ itu memberikan sedikit sentuhan untuk menciptakan ciri khas tersendiri.

Di bagian depan mobil terpasang lampu utama LED, lengkap dengan grafis bergelombang di sekitarnya. Grilnya memiliki tiga bilah yang memberikan kesan macho, dan tepat ditengah terdapat logo Honda berwarna biru.

Di sekitar lengkungan roda diberi lapisan apron berwarna hitam. Sedangkan bagian belakang mobil terpasang logo “e:PHEV” sebagai penanda CR-V model PHEV.

Honda belum membeberkan seperti apa bentuk serta tampilan interiornya. Namun diharapkan ada perubahan kecil dan penambahan fitur terkini.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Tips Membeli Toyota Avanza Veloz Bekas, Varian 1.3 Serba Nanggung

Previous post
Review MG ZS 2020, Layak Enggak Sih Buat Dibeli?
Next post
Ketahui Kode Kerusakan di Honda PCX, Mirip dengan di ADV150