Sekarang Ada Nama Mitsubishi Xpander di Badan Pesawat Garuda
Jakarta – Branding di body bus sudah biasa, tapi kalau branding di badan pesawat itu baru luar biasa. Hal ini lah yang dilakukan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).
Distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia ini melanjutkan sinergi strategis antar korporasi. MMKSI melaksanakan branding Mitsubishi Xpander di satu armada milik Garuda Indonesia jenis Boeing 737-800 NG.
Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor registrasi PK-GNU ini resmi diluncurkan, Rabu, 20 Februari 2019. Dan langsung beroperasi mengantarkan rombongan manajemen MMKSI, MMC dan diler dari Jakarta ke Denpasar, Bali.
Menurut pihak MMKSI, branding tersebut terinspirasi dari kesamaan ciri dan karakteristik Mitsubishi Xpander dan Garuda Indonesia. Dimana menjadi pilihan transportasi idaman bagi konsumen.
“Tidak hanya terletak pada ciri dan karakteristik brand, namun juga persepsi dan sikap dalam menyuguhkan layanan terbaik. Serta memberikan kepuasan tertinggi terhadap pelanggan,” ujar Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT. MMKSI dalam keterangan resminya.
Mitsubishi Xpander dengan Branding Garuda Indonesia
Belum lama ini sebanyak 401 unit Xpander varian GLS MT dengan branding Garuda Indonesia telah digunakan sebagai kendaraan operasional dan unit shuttle transportasi resmi untuk awak kabin. Pembelian Mitsubishi Xpander yang dilakukan oleh Garuda Indonesia ini merupakan salah satu kerjasama bisnis fleet antara Garuda dengan MMKSI.
“Livery Project antara Garuda Indonesia dan Mitsubishi Motors ini merupakan kerja sama livery pertama yang melibatkan produk otomotif. Dalam hal ini Mitsubishi Motors melalui sub brand Mitsubishi Xpander. Kami berharap dapat menghadirkan nuansa penerbangan yang berbeda kepada penumpang. Khususnya melalui kehadiran livery design Mitsubishi Xpander di badan pesawat Garuda Indonesia,” ungkap Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara.
Xpander resmi jadi mobil awak kabin Garuda Indonesia“Kerjasama sinergi antar Garuda Indonesia dan Mitsubishi Motors ini tentunya menjadi konsep kolaborasi branding yang memiliki added value tersendiri bagi kedua perusahaan. Dengan brand Garuda Indonesia yang kuat sebagai “National Flag Carrier” serta karakteristik prestige dan exclusive dari hadirnya brand Mitsubishi Xpander di pesawat, tentunya menjadi nilai tambah tersendiri dari aspek brand engagement kedua perusahaan,” tutup dia.(dol)