Home » Mobil » Sekarang, Masyarakat Umum Bisa Pakai Mobil Baru Toyota Tanpa Beli

Sekarang, Masyarakat Umum Bisa Pakai Mobil Baru Toyota Tanpa Beli

harga toyota corolla cross
Memakai mobil baru Toyota Corolla Cross sekarang tidak usah beli (Foto: TAM)

Jakarta – Bertepatan dengan peluncuran Toyota Corolla Cross, PT Toyota Astra Motor juga memperkenalkan program yang dinamai Kinto. Program tersebut layaknya sewa mobil dari baru, artinya masyarakat bisa memakai mobil baru Toyota tanpa harus memilikinya.

“Ada pilihan lain lagi selain cash dan kredit kalau kita ingin sekedar jadi pengguna. Ada konsumen yang enggak mau punya tapi mau pakai aja tapi exclusive for me, ini yang kita sebut dengan solusi Kinto,” ucap Anton Jimmy Suwandy, Marketing Director PT TAM saat peluncuran Toyota Cross.

Lebih lanjut, dalam solusi Kinto ini konsumen hanya dikenakan biaya berlangganan. Anton menyebut bila program tersebut berbeda dari rental mobil pada umumnya yang memberikan mobil bekas pakai orang lain kepada konsumennya. Dalam Kinto, unit yang diserahkan kepada konsumen benar-benar mobil baru dari diler.

“Mobil ini bisa digunakan eksklusif kepada pengguna dari baru, kilometer dari 0 tetapi tidak perlu jadi ownernya. Bisa dibawa pulang, tanpa perlu memikirkan masalah pajak mobil dan perawatan. dengan adanya Kinto ini membuat customer ada pilihan. mau beli cash oke, beli kredit oke, sekedar menggunakan oke,” tuturnya.

Untuk konsumen Toyota yang ingin membeli mobil baru secara kredit juga tersedia paket khusus yang disebut Deal Cermat. Anton menjelaskan bila paket ini memberikan keringanan pembayaran cicilan kepada konsumen mobil Toyota dibandingkan leasing biasa.

Dalam Deal Cermat ini Toyota memberikan keringanan hingga 30 persen. Paket Deal Cermat ini memberikan cicilan yang rendah dan asuransi all risk kepada konsumen.

“Pada Deal Cermat, paket ini kita berikan installment lebih rendah 30 persen dibandingkan leasing biasa. Kalau pakai regular financing misalnya, membayar cicilan Rp 12 juta selama tiga tahun. Kalau pakai ini turun cicilannya jadi Rp 8 jutaan,” tuturnya.

Garansi Mobil Baru Toyota Cross Berlaku Menyeluruh

Toyota Corolla Cross (Foto: TAM)

Pada umumnya, garansi mobil baru yang diberikan oleh Toyota hanya mencakup biaya jasa saat perawatan rutin sedangkan untuk sparepart harus tetap membayar sendiri. Namun pada peluncuran Toyota Cross, PT TAM telah memberikan garansi eksklusif yang berlaku menyeluruh. Artinya, konsumen tinggal pakai mobilnya tanpa perlu memikirkan biaya perawatan rutin setiap 10 ribu kilometer.

“Mobil ini sudah kita berikan paket servis, tidak hanya jasa tapi part juga include sebagai paket servis eksklusif. Pada Toyota Cross gratis servis berkala maksimum 4 tahun atau 50 ribu kilometer,” tambahnya.

Sebagai informasi, Toyota Cross dijual dengan harga Rp 457 juta untuk varian bensin dan Rp 497 juta untuk varian hybrid on the road Jakarta. Toyota Cross hadir sebagai mobil hybrid termurah dalam line up Toyota di Indonesia.

Penulis: Yongki

Editor: Lesmana

Previous post
Begini Cara Kerja Sistem Quick Shifter di Ninja ZX-25R dan CBR250RR SP
Next post
Infrastruktur Jalan Belum Membaik, Jadi Alasan Mobil SUV Semakin Laris