Home » Sample Blog » Selain H-1, Hyundai juga Luncurkan Satu SUV Terbaru di GIIAS 2018

Selain H-1, Hyundai juga Luncurkan Satu SUV Terbaru di GIIAS 2018

GIIAS 2018

Hyundai H1
Hyundai H1 akan segera muncul di GIIAS 2018, dengan banyak perubahan. Foto/Carmudi.

Jakarta – Memanfaatkan momen pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Hyundai di Indonesia berencana meluncurkan dua produk baru. Satu di antaranya adalah Hyundai H-1 yang sudah diperkenalkan terlebih dahulu dihadapan para media belum lama ini. Sedangkan untuk produk baru lainnya, HMI masih menyimpan rapat informasi tersebut.

“Nanti kami akan luncurkan dua produk baru, satu di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) dan satu di segmen Sport Utility Vehicles (SUV), ujar Public Relation HMI, Adinda Armnesia saat konferensi pres GIIAS 2018, di Jakarta baru-baru ini.

Dirinya tidak membeberkan dua produk terbaru yang dimaksud. Tetapi berdasarkan informasi yang beredar selain Hyundai H-1 terbaru, HMI juga akan menghadirkan Santa Fe terbaru. Sinyal kedatangannya ke Indonesia semakin kuat berkat tersebarnya foto-foto Santa Fe terbaru di Instagram.

Untuk diketahui Santa Fe terbaru diperkenalkan pertama kali di Korea Selatan pada Februari 2018, kemudian pernah juga dipamerkan di ajang Geneva Motor Show 2018 satu bulan setelah di perkenalkan. Mobil tersebut dirancang dengan menggabungkan bahasa desain baru yang dimiliki oleh persuahaan.

Foto Hyundai Santa Fe tersebar di Instagram (Foto: Instagram Indra_fathan)

Di bagian depan, Hyundai Santa Fe memiliki grille depan desain baru, dipermanis dengan aksen krom di atas kisi-kisi grille, lampu senja utama sudah menggunakan LED. Sedangkan bagian belakang terdapat lampu rem LED dengan aksen krom yang posisinya berada ditengah antara kedua lampu. Sementara itu bagian kabin mobil tidak hanya lebih lega tapi juga mendapat beragam fitur tambahan yang lebih modern.

Santa Fe memiliki panjang 4.770 milimeter, lebar 1.890 mm dan wheelbase lebih panjang dari generasi sebelumnya sekira 2.765 mm. Di Korea, Hyundai menawarkan Santa Fe dengan mesin bensin 2.0 L turbocharged, diesel 2.0 L dan mesin diesel 2.2 L. Semua mesin akan ditawarkan dengan transmisi otomatis percepatan. Sama seperti generasi sebelumya Hyundai juga menawarkan sistem penggerak empat roda.

Sementara itu Hyundai H-1 terbaru yang telah diperkenalkan pada awal Juli lalu tampil lebih segar dengan sejumlah perubahan baik di sektor eksterior maupun interior.

Bagian wajah dirombak total, kini dengan wajah baru seperti mayoritas Hyundai lainnya. Grille raksasanya kini tersambung langsung dengan bagian lampu depan, yang berubah total menjadi berbentuk lebih pipih secara horizontal. Bumper baru yang memanjang hingga housing foglamp, bagian depan New H-1 terlihat lebih lebar.

Foto interior Hyundai Santa Fe tersebar di Instagram (Foto: Instagram Indra_fathan)

Lampu depan pun terlihat lebih mewah berkat DRL LED dan projector LED baru, juga desain spion yang digabungkan lampu sein LED baru. Selain eksterior yang dirombak, fitur New Hyundai H-1 pun bertambah banyak dibanding sebelumnya. Dari sisi pengemudi, setir akhirnya mendapat pengaturan telescopic setelah sebelumnya hanya selalu tilt saja.

Masih dari sisi driver, kini pemilik New H-1 juga akan dimanjakan fitur Auto Light Control yang dapat menyalakan lampu secara otomatis. Sedangkan di sebelahnya, penumpang depan kini mendapat glove box yang diberi fungsi cooler untuk mendinginkan minuman di dalam.

Sementara penunjang kenyamanan lain di interior juga tersedia berupa jok kulit dengan motif baru dan head unit 2DIN layar sentuh baru dengan pemutar CD, Bluetooth dan kompatibel iOS dan Android.

Hyundai tetap menghadirkan tiga varian untuk H-1 terbaru. Paling rendah Elegance, diteruskan XG dan paling tinggi Royale. Varian Elegance dapat memuat hingga 11 penumpang, XG 8 penumpang dan Royale 7 penumpang.

Hyundai Pamer 11 Mobil

Disamping meluncurkan dua produk baru, di GIIAS 2018 HMI juga akan memajang 11 unit mobil Hyundai yang sudah beredar di pasar Indoensia. Tahun ini posisi booth merek Korea Selatan ini berada di hall 7 C Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

Selain Hyundai ada sejumlah APM yang juga bakal meluncurkan produk baru di GIIAS 2018. Total ada lebih dari 40 premiere dan cencept vehicle, world premiere, Asian premieres, South east asia premieres, dan Indonesian premieres di GIIAS 2018.

Hyundai Santa Fe (Foto: Indianautosblog)

Setidaknya ada 25 merek kendaraan yang ikut meramaikan GIIAS 2018. Seperti Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz. Lalu ada Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling Motors, serta dari commercial vehicle yakni FAW, Hino, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Truck.(dol)

Previous post
Botol Air Minum di Mobil Bisa Sebabkan Kebakaran, Kok Bisa?
Next post
Mulai Bulan Depan, Nissan Terra Siap Ganggu Pajero Sport dan Fortuner