Home » Berita » Selain SUV, DFSK Akan Hadirkan Mobil MPV Terbaru di Indonesia

Selain SUV, DFSK Akan Hadirkan Mobil MPV Terbaru di Indonesia

DFSK Super Cab (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Keseriusan Dongfeng Sokon (DFSK) menggarap pasar otomotif Indonesia dibuktikan dari dibangunnya pabrik produksi mobil di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten. Tak hanya itu DFSK juga menghadirkan tiga mobil untuk dipasarkan ke konsumen di Tanah Air.

Ketiganya adalah pick-up DFSK Super Cab, Sport utility vehicle (SUV) DFSK Glory 580, dan SUV DFSK Glory 560. Tidak berhenti sampai di ketiga model tadi, DFSK berencana untuk terus mendatangkan mobil baru sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Rencana DFSK untuk mendatangkan mobil baru lainya ke Indonesia diungkapkan langsung oleh Edward Deng, Sales Departement Head PT Sokonindo Automobile (DFSK). Bukan cuma mobil jenis SUV, kemungkinan besar DFSK akan mencoba peruntungan dengan memasarkan mobil penumpang jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) di beberapa tahun yang akan datang..

“Kami punya rencana untuk memperkenalkan model baru di Indonesia, saat ini kami fokus ke SUV, dan tahun ini kami memperkenalkan SUV baru ke Indonesia. Serta kedepannya MPV ke Indonesia. Saat ini kami punya middle size SUV, small size SUV, dan ke depannya kami mungkin akan bawa big size SUV,” kata Edward baru-baru ini di Serang, Banten.

Namun mengenai kapan mobil MPV DFSK hadir di hadapan publik di Indonesia, Edward belum bisa menyebutkannya secara gamblang. Ia mengatakan terkait model baru masih memerlukan diskusi lebih lanjut.

“Untuk model tahun depan, masih belum pasti. Kami masih diskusikan secara internal. Mungkin large size SUV serta middle size MPV juga,” tutur Edward.

Produksi Mobil Lain

Pabrik DFSK di Cikande dibangun sesuai dengan standar industri 4.0. Pihak DFSK mengklaim bahwa pabrik ini sudah dibekali dengan teknologi terbaru sehingga sangat memungkinkan untuk memproduksi mobil listrik. Sekarang ini pabrik tersebut digunakan untuk memproduksi DFSK Super Cab, DFSK Glory 580, dan DFSK Glory 560. Tidak menutup kemungkinan pabrikan mobil asal China itu menambah kapasitas dan memproduksi model lain.

Glory 580
Pabrik Sokon sudah mulai produksi SUV Glory 580. Foto/Carmudi.

“Kalau dari sisi DFSK kami salalu sampaikan di beberapa kesematan, kami adalah fokusnya di SUV dan kami akan terus fokuskan itu karena pabrik kami 4.0, ada kemungkinan kami juga studi untuk model lain tapi tentunyya fokusnya akan ke SUV. Kami sedang membangun atau bisa dikatakan sebagai suv spesialis di Indonesia seperti yang sudah kami bangun di negara asal dan lainnya. Tentunya nanti saksikan kejutan berikutnya dari kami dijamin keren,” kata Permata Islam selaku General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile, pada kesempatan yang sama.

Seperti diketahui, pabrik DFSK menempati area 20 hektar dengan kapasitas produksi hingga 50.000 unit per tahun. Semua proses perakitan mobil DFSK telah menggunakan teknologi dan peralatann cukup canggih. Bahkan dibantu lengan-lengan robot, mulai dari pencetakan plat baja (stamping), pengelasan (welding), pengecetan (painting). Serta perakitan (assembling) serta proses kontrol kualitas (quality control).(dol)

Previous post
Minus Fitur Tambahan, Nyetir Truk Mercedes-Benz Ringan dan Lincah Seperti SUV
uji coba tilang elektronik
Next post
Makin Canggih, Sekarang Kamera Tilang Bisa Menangkap Gambar Pengemudi di Kabin Mobil