Berita

Selamat, Hyundai Palisade Dinobatkan Sebagai SUV Terbaik di Kelasnya

Boston – Pendatang baru asal Korea Selatan, Hyundai Palisade berhasil menyabet gelar sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) terbaik di kelasnya. New England Motor Press Association (NEMPA) sebagai pemberi gelar menganggap Hyundai Palisade memiliki fitur yang ramah bagi penggunanya dan desain lebih menarik ketimbang pesaingnya.

“Sekali lagi, Hyundai membuktikan dapat menghadirkan desain kelas atas dan kualitas terbaik dengan harga yang tidak ada duanya. Palisade menarik orang-orang berkantung tebal untuk membeli SUV dari merek mewah ini,” kata Clifford Atiyeh, Wakil Presiden NEMPA, seperti dikutip dari Indianautosblog, Jumat (30/7/2021).

Hyundai Palisade SUV Terbaik

Hyundai Palisade mendapat gelar SUV terbaik oleh NEMPA (Foto: Carmudi)

Sementara, Ricky Lao, Direktur Perencanaan Produk, Hyundai Motor Amerika Utara merasa senang dengan penghargaan SUV terbaik yang diterima Hyundai Palisade.

“Kami menghargai pengakuan oleh organisasi NEMPA, karena memperkuat komitmen kami untuk menyediakan produk unggulan, dengan kualitas tinggi dan harga yang kompetitif,” kata Ricky Lao.

Sebelum merilis penerima penghargaan, anggota NEMPA melakukan penilaian terlebih dahulu terhadap sejumlah mobil baru yang telah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Titik fokus penilaian meliputi desain interior, eksterior, dan kemampuan mobil melewati beragam kondisi jalan di Amerika.

Hyundai Palisade SUV Terbaik

Hyundai Palisade (Foto: Carmudi)

Hyundai Palisade di Indonesia

Hyundai Palisade resmi meluncur di Indonesia jelang tutup 2020. SUV bertubuh bongsor ini dibekali dengan sejumlah fitur terdepan yang membuatnya semakin berkelas.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Hyundai menawarkan Palisade dalam tiga varian dengan harga termurah berada di angka Rp700 jutaan.

Daftar Harga Hyundai Palisade Juli 2021:

  • Palisade Prime Rp788 juta
  • Palisade Signature Rp899 juta
  • Palisade Signature AWD Rp1,099 miliar (OTR Jakarta).
Harga Hyundai Palisade

Hyundai Palisade resmi meluncur di Indonesia dengan harga mulai Rp700 jutaan (Foto: HMID)

Wajar bila harga Palisade terbilang mahal, karena mobil ini dirancang sedemikian rupa untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan aman.

Satu yang menarik dari Palisade adalah fitur keamanannya. Hyundai telah melengkapinya dengan fitur keamanan terlengkap dan terdepan di kelasnya, mulai dari enam airbag, Blind-Spot Collision Warning (BCW), Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW), Safe Exit Assist (SEA), Rear Occupant Alert (ROA), dan masih banyak lagi.

Bicara soal performa, Palisade menggendong mesin R 2.2L CRDi inline 4 cylinder diesel dengan e-VGT bertenaga 200 hp dan torsi puncak 440 Nm. Mesin ini diklaim sangat efisien, ramah lingkungan, dan bertenaga.

Kabinnnya mampu menampung hingga 7 orang penumpang. Guna menghadirkan suasana nyaman di kabin, Hyundai menyematkan beragam fitur menarik seperti jok dengan material berkualitas, tujuh port USB, wireless charger, head unit layar sentuh berukuran 8 inci dan lainnya.

test drive hyundai palisade

Walaupun pendatang baru di pasar otomotif Indonesia, Palisade diklaim mendapat penerimaan yang positif dari konsumen.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di santo.evre[email protected]

Related Posts