Berita

Selamat! Indeks Kepuasan Penjualan Mitsubishi Jadi yang Terbaik di Indonesia

Penyerahan Trofi SSI J.D Power kepada Mitsubishi. (Foto: Carmudi/Dimas)

Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia menerima penghargaan tertinggi indeks kepuasan penjualan (Sales Satisfaction Index) secara keseluruhan. Penghargaan ini diberikan langsung oleh J.D. Power berdasarkan hasil studi mereka pada pertengahan 2018 lalu hingga medio 2019 ini. Prestasi ini sendiri merupakan yang keempat kalinya bagi MMKSI. Sebelumnya MMKSI juga ditahbiskan menjadi yang terbaik dalam hal kepuasan pelayanan terhadap konsumen dan penjualan pada 2013, 2015, dan 2017.

Seremoni penyerahan penghargaan dilakukan di kantor PT MMKSI Pulomas Jakarta, Senin (25/11/2019). Trofi diserahkan langsung oleh Shantanu Majumdar selaku Regional Director, Automotive Practice J.D Power dan diterima oleh Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur PT MMKSI.

“Tidak hanya memberikan kebanggaan, penghargaan ini juga memotivasi kami untuk lebih meningkatkan lagi dalam menyediakan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan,” ucap Naoya Nakamura dalam sambutannya.

Dari hasil studi Sales Satisfaction Index (SSI) J.D Power, MMKSI meraih nilai tertinggi untuk layanan aftersales di Indonesia. Penilaian melibatkan 2.304 responden pemilik kendaraan baru yang membeli di diler resmi mereka periode Juli 2018 hingga Juni 2019. Studi SSI sendiri dilakukan mulai dari Juli 2018 hingga Juni 2019.

Mitsubishi Motors berhasil meraih peringkat tertinggi di antara brand otomotif lainnya. Mitsubishi menjadi yang terbaik dengan raihan nilai sebesar 835 poin dari skala maksimal 1.000 poin untuk indeks kepuasan penjualan. Ada lima faktor yang J.D Power sebut berkontribusi dalam kepuasan pelanggan dengan pengalaman pembelian kendaraan baru. Kelima faktor itu adalah konsultasi sales (23%), fasilitas diler (23%), proses pengiriman (19%), penyelesaian kesepakatan (19%), serta penyelesaian dokumen (16%).

Sandingkan Dua Penghargaan Bergengsi

Trofi SSI J.D Power adalah penghargaan bergengsi kedua bagi Mitsubishi pada tahun ini setelah penghargaan CSI. (Foto: Carmudi/Dimas)

Penghargaan SSI tersebut menjadi prestasi susulan setelah Mitsubishi berhasil meraih peringkat tertinggi dalam studi kepuasan pelanggan (Customer Service Index). Penghargaan ini telah diserahkan oleh J.D Power kepada MMKSI pada 25 September lalu.

Hasil studi SSI dilakukan oleh J.D Power pada periode Februari 2018 hingga Juni 2019. Atas hasil yang didapatkan, Mitsubishi Motors ditetapkan menjadi merek otomotif yang paling memuaskan dalam hal pelayanan pembelian dan servis kendaraan. Studi Customer Service Index (CSI) dilakukan terhadap 2.786 responden.

Dengan demikian, MMKSI patut berbangga diri lantaran telah menyandingkan dua penghargaan bergengsi.

Mengapresiasi capaian ini, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan bahwa ini menjadikan tantangan bagi MMKSI untuk terus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen di Tanah Air.

“Kita akan terus memberikan yang terbaik kepada konsumen. Ada beberapa poin yang harus kita perbaiki, dan semoga lebih baik lagi di tahun-tahun ke depan,” kata Irwan pada kesempatan yang sama.

 

Penulis: Dimas Hadi

Baca Juga:

Simak Program dan Produk Baru Mitsubishi, Ada Menginap Gratis di Hotel

Dimas Hadi

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di Carmudi Indonesia. Sebelumnya aktif menulis bermacam esai sosial-budaya dan beberapa karya tulis lainnya sejak 2009. Email : [email protected]
Follow Me:

Related Posts

/