Berita

Selesai Digelar, PEVS 2022 Raih Transaksi Lebih dari Rp250 Miliar

Jakarta — Pameran kendaraan listrik PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 telah terselenggara selama 10 hari (22—31 Juli 2022) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta dengan mencatatkan angka transaksi Rp250 miliar lebih.

Closing PEVS 2022

PEVS 2022 berhasil mencapai angka transaksi hingga Rp250 miliar lebih. (Foto: Dyandra Promosindo)

“Berdasarkan laporan data transaksi sampai hari kesembilan, PEVS 2022 meraih nilai transaksi lebih dari Rp250 miliar,” tutur Ery Erlangga, Presiden Komisaris PT Dyandra Promosindo, dalam keterangan resminya yang diterima Carmudi.

Ery juga menyampaikan suksesnya penyelenggaraan PEVS 2022 berkat adanya banyak pihak yang membantu, mulai dari praktisi, akademisi, para pelaku industri dari swasta, hingga Pemerintah.

Moeldoko selaku Ketua Umum PERIKLINDO sekaligus Kepala Staf Kepresidenan turut menyampaikan rasa senangnya atas kesuksesan pameran ini.

“Benar-benar luar biasa, PEVS baru digelar dan sudah mendapatkan nilai transaksi Rp250 miliar lebih,” ucapnya.

Sayangnya, menurut catatan Carmudi, PEVS sebelumnya diharapkan mampu mencapai target transaksi Rp500 miliar.

Menurut Moeldoko, dengan adanya pameran ini, membuktikan keberadaan kendaraan listrik di Tanah Air bukan lagi rencana di masa depan.

“Pemerintah telah mempersiapkan berbagai kebijakan untuk memudahkan peta jalan kendaraan listrik di Indonesia. Sementara itu, kesiapan para pelaku industri kendaraan listrik dari komponen terkecil hingga terbesar dapat dikatakan siap,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Moeldoko, banyak produsen di dalam negeri yang bisa menyiapkan semua komponen untuk kendaraan listrik.

“Ini adalah hal yang baik dalam mencapai Net Zero Emission pada 2060,” harapnya.

PEVS Aakan Kembali Digelar pada 2023

Moeldoko dalam closing PEVS 2022

Moeldoko umumkan PEVS akan kembali digelar di tahun 2023. (Foto: Dyandra Promosindo)

Seiring dengan kesuksesannya pada 2022, Pameran PEVS akan kembali digelar pada tahun 2023 dengan tetap menggandeng PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggaranya.

“Tahun depan, PERIKLINDO bersama Dyandra akan kembali hadir. Mari kita sambut era kendaraan listrik,” ujar Moeldoko dalam acara penutupan PEVS 2022 di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Penulis: Nadya Andari
Editor: Dimas

Nadya Andari

Memulai karir sebagai Content Writer di Carmudi Indonesia sejak awal tahun 2019. Lulusan Desain Komunikasi Visual yang suka sekali menulis, seperti cerpen, artikel, dan sebagainya.
Follow Me:

Related Posts

/