BeritaKomunitasSumber informasi

Sembari Bukber, Komunitas Toyota Vios Beri Santunan Anak Yatim dan Coaching Clinic

TVCI memberikan santunan kepada Anak Yatim dari Yayasan Raudhatul Khair (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Banyak sekelompok orang yang memanfaatkan momen bulan Ramadhan untuk berbuat kebaikan. Seperti dilakukan para pecinta mobil sedan Vios yang tergabung dalam satu wadah komunitas yang bernama Toyota Vios Club Indonesia (TVCI).

Bertempat di Auto2000 Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (26/5), TVCI mengelar acara buka bareng (bukber). Sekaligus memberikan santunan kepada Anak Yatim dari Yayasan Raudhatul Khair.

“Pada kesempatan ini acaranya TVCI buka puasa bareng 2018 bersama anak-anak dari panti asuhan. Kegiatan seperti ini memang rutin setiap tahun kami adakan. Kali ini mendapat dukungan penuh dari Toyota Astra Motor (TAM) dan main dealer Auto2000 sebagai tuan rumah,” buka Berry Dhalael Saifuddin, Ketua Umum, di sela acara bukber TVCI.

Selain memberikan santunan, pada kesempatan ini pula diadakan acara coaching clinic safety driving untuk seluruh member TVCI yang hadir. Acara ini dibawakan langsung oleh Ipda. Max Punuh dan Brigadir Made Arry dari Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Korlantas Polri).

Coaching clinic safety driving oleh Ipda. Max Punuh dan Brigadir Made Arry dari Korps Lalu Lintas Kepolisian RI (Foto: Santo/Carmudi)

“Kenapa kami adakan coaching clinic safety driving karena semakin banyak kendaraan di jalanan, dan semakin banyak peraturan yang baru. Dengan adanya acara ini bisa memberikan update ke member-member kami. TVCI juga merupakan salah satu komunitas yang mempelopori keselamatan berkendara, itu tagline kami juga, makanya dari member sendiri kami kasih coaching clinic safety driving,” terang Berry.

Acara bukber TVCI ini di hadiri oleh hampir semua member aktif yang berada di Jakarta. Selain itu datang pula perwakilan member TVCI dari berbagai kota seperti Bogor, Bandung, Bekasi, Serang, dan lainnya.

Sebagai informasi, saat ini jumlah TVCI memiliki member sebanyak 2.680 secara nasional. Dari total member sekira 300 orang berasal dari Jakarta.

Sebelum acara bukber di mulai pada siang harinya member TVCI melakukan kegiatan ganti oli, bersihkan AC, interior, dan cek kaki-kaki mobil yang ditangani langsung para teknisi bengkel Auto2000.

TVCI memberikan santunan kepada Anak Yatim dari Yayasan Raudhatul Khair (Foto: Santo/Carmudi)

Selalu Ada Mobil Modifikasi

Sudah menjadi hal yang biasa jika TVCI mengadakan event atau acara selalu dihiasi dengan beberapa mobil Vios yang sudah mengalami modifikasi. Berdasarkan pantauan Carmudi di dealer Auto2000 Saharjo, ada beberapa mobil Toyota Vios modifikasi yang di pajang di bagian luar show room maupun di dalam. Tak hanya itu, Toyota Vios facelift yang baru saja diluncurkan pada Maret 2018 turut dipajang.

Toyota Vios Modifikasi (Foto: Santo/Carmudi)

“Kami memperkenalkan ke member juga generasi Toyota Vios itu sampai saat ini ada enam. Vios generasi pertama lalu facelift, generasi kedua lalu facelift, generasi ketiga dan facelift yang baru saja meluncur. Memang biasanya kami adakan pertukaran (rolling) nah kebetulan yang sekarang lagi dipajang ini versi modifikasinya saja,” pungkas Berry.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts