KomersialMobil

Sembilan Varian Mitsubishi Fuso Fighter Meluncur, Pilihannya Komplit!

Peluncuran Mitsubishi Fuso Fighter secara Nasional di Jakarta

Jakarta – Mengawali 2019, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia, secara nasional langsung meluncurkan 9 varian baru Mitsubishi Fuso Fighter. Peluncuran ini merupakan susulan setelah di bulan Oktober 2018 lalu KTB memperkenalkan Fuso Fighter secara Regional di Sumatera.

Sembilan varian yang diluncurkan, yaitu: FM65FS HiGear (4×2), FM65FS (4×2), FM65FL HiGear (4×2), FM65FL (4×2), FN61FM HD (6×2), FN61FS (6×2), FN62F (6×4), FN62F HD (6×4), FN62FTH (6×4). KTB bakal membawa secara total 16 varian Fuso Fighter, untuk sisanya sebanyak tujuh varian bakal hadir di sesi kedua.

Varian Fuso Fighter

“Fighter pertama kali dipasarkan secara terbatas di area Sumatera pada tahun 2018 lalu dan kami menerima banyak sekali tanggapan positif. Saat ini Fuso Fighter siap dipasarkan ke seluruh Indonesia,” ujar Atsushi Kurita, President Direktur KTB saat peluncuran.

Sumatera dipilih untuk ‘cek ombak’ karena wilayahnya yang cukup luas dan variabelnya lengkap untuk menguji tiap varian yang ada. Duljatmono selaku Sales and Marketing Director KTB menuturkan bila Sumatera paling mewakili untuk membuktikan produk Fuso ini mumpuni.

“Kenapa mulainya dari Sumatera, karena Sumatera kontribusi cukup signifikan dan pulaunya cukup besar. Kita pertama kali meluncur di Sumatera ingin mengetahui penerimaan dan feedback seperti apa. Dari Sumatera jadi patokan untuk memperkuat keyakinan kita di seluruh area,” jelas pria dengan sapaan Momon ini.

Setiap varian Fighter dirancang dapat disesuaikan dengan beragam tipe karoseri dari berbagai sector industri seperti kargo & logistic, perkebunan, pertambangan dan infrastruktur. Truk ini tersedia dalam versi engkel, tronton, hingga head tractor alias kepala trailer. Berbekal mesin 6M60, sanggup menghasilkan power berkisar 240-270 PS.

“Kehadiran Fighter diharapkan dapat memperkuat domlnasi mutlak kami, serta meningkatkan pangsa pasar kami terutama di segmen medium duty. Saat Ini industri kendaraan niaga menghadapi berbagai perubahan selama beberapa tahun terakhir, yang mengantarkan kita kepada sebuah era baru,” tambah Kurita.

Spesifikasi Mitsubishi Fuso Fighter

Secara spesifikasi mesin, Fuso Fighter terbilang kalah dari sisi tenaga dibanding dengan Hino Ranger yang jadi rival terdekat. Kepala hijau hadir dengan range tenaga hingga 285 ps, sedangkan Fuso dengan ciri khas kepala oranye ‘hanya’ 270 ps. Namun, Momon menegaskan kalau soal kemampuan, Fuso tak kalah tangguh ketimbang Ranger.

“Dengan perbandingan gigi dan final gear maka Fuso yang 270 ps tidak kalah dengan truk yang tenaganya 285 ps. Fighter mau ambil sebanyak-banyaknya pasar dari Ranger. Kalau bicara target 3 tahun, kira-kira bisa 30-35% yang dimulai pada 2019 ini,” jelasnya.

Keunggulan lainnya dari Fuso Fighter yaitu pada sisi kenyamanan, dengan ruang dan kabin yang lebih luas dan suspensi udara pada kursi pengemudi yang dapat disesuaikan. Desain kaca depan panorama yang lebar serta adanya tambahan lampu sudut juga akan memberikan penglihatan pengemudi lebih jelas sehingga aman ketika berkendara.

Daftar harga dan varian Mitsubishi Fuso Fighter

Secara garis besar, Mitsubishi Fuso Fighter hanya terbagi dalam empat varian utama berdasarkan jenis penggeraknya. Varian terkecil memakai penggerak 4×2 dan varian terbesar adalah kepala trailer dengan penggerak 6×4.

Berikut ini harga Fuso Fighter Off the road di area Jabodetabek:

Varian 4×2 Rp 553.000.000 – Rp 587.000.000
Varian 6×2 Rp 679.000.000 – Rp 696.000.000
Varian 6×4 Rp 784.000.000 – Rp 805.000.000
Varian 6×4 Tractor Head Rp 894.000.000

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts