Home » Berita » Sempat Tertunda, Mitsubishi Akhirnya Luncurkan Xpander Cross di Filipina

Sempat Tertunda, Mitsubishi Akhirnya Luncurkan Xpander Cross di Filipina

Mitsubishi Xpander Cross Filipina (Foto: MMPC)

Manila – Mitsubishi Motors Philippines Corporation (MMPC) resmi meluncurkan Xpander Cross untuk pasar Filipina. Mobil keluarga bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) semestinya meluncur Maret lalu, namun terpaksa diundur karena pandemi virus corona. Xpander Cross diposisikan sebagai varian tertinggi dari keluarga Xpander.

Mitsubishi Xpander pertama kali diluncurkan di Filipina pada 2018, hanya jeda beberapa bulan saja setelah meluncur perdana di Indonesia Agustus 2017. Popularitas dan antusiasme konsumen terhadap Xpander di sana sangat tinggi. Tak heran jika saat ini Xpander merupakan salah satu Multi Purpose Vehicle (MPV) terlaris di Filipina dan telah berkontribusi 30% dari total penjualan MMPC. Kehadiran Xpander Cross menjadi pilihan baru bagi konsumen yang menginginkan mobil keluarga dengan tampilan sporty dan tangguh.

“Xpander adalah produk yang sangat penting bagi MMPC karena cocok dengan orang Filipina. Mobil ini memiki kinerja yang andal, interior yang luas, dan nyaman. Selain itu mempunyai fitur keselamatan dan desain yang sangat berani. Sekarang dengan masuknya Xpander Cross dan fitur-fitur tambahannya, kami melihat potensi baru untuk papan nama Xpander yang sudah sukses,” kata Presiden dan CEO MMPC, Mutsuhiro Oshikiri, dikutip Carmudi dari situs web MMPC, Selasa (7/7/2020).

Mengusung tagline “Live Extra”, Xpander Cross menantang keluarga di Filipina untuk melepaskan diri dari rutinitas keseharian dan menikmati hidup. Dengan ground clearance 225 mm dan desain yang disempurnakan, Xpander Cross memungkinkan pemiliknya untuk menjelajahi medan jalan yang lebih menantang.

Mitsubishi Xpander Cross Filipina (Foto: MMPC)

Desain Eksterior

Xpander Cross mengusung bahasa desain Mitsubishi Motors Corporation yaitu Dynamic Shield yang memproyeksikan keseimbangan dinamisme dan kekuatan. Untuk lebih memancarkan aura sporty Xpander Cross telah dibekali dengan beragam aksesori tambahan. Di antaranya gril dan bumper depan baru, LED headlights dan fog lamps, pelek 17 inci two tone, fender arch, side body molding, rear garnish, LED Combination Lamps, dan Roof rails.

Interior Mewah

Semua tambahan pada eksterior dipadukan dengan desain interior mewah yang didominasi oleh warna hitam dan aksen coklat serta jok kulit dual tone. Dasbor yang ergonomis menampilkan head unit layar sentuh 7 inci dengan kamera mundur.

Bepergian dengan keluarga menjadi lebih nyaman dengan power outlet yang tersedia hingga bangku baris ketiga. Untuk barang-barang bawaan, Xpander Cross juga menawarkan ruang penyimpanan yang cukup banyak seperti di kantong tempat duduk, bawah baki, dan bagasi belakang.

Interior Mitsubishi Xpander Cross Filipina (Foto: MMPC)

Performa

Mitsubishi Xpander Cross masih dibekali dengan mesin bensin 1.5L MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control) DOHC 16 Valve. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan performa tangguh dan irit bahan bakar.

Warna dan Harga

Mitsubishi menawarkan empat pilihan warna Xpander Cross seperti Sunrise Orange, Quartz White Pearl, Sterling Silver Metallic, dan Graphite Gray Metallic.

Mobil hasil produksi Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang terletak di kawasan industri GIIC Deltamas, Bekasi, Jawa Barat ini hanya dipasarkan dalam satu varian saja. di Filipina, banderol arganya mencapai Php 1.255.000 (Rp354 jutaan).

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

10 Mobil Bekas di Bandung yang Populer, Didominasi Mobil Keren Nih!

SPBU
Previous post
Pertamina Kasih Diskon Rp1.200 Khusus Pembelian Bensin Pertalite
Next post
Toyota Punya SUV Baru Pesaing Honda HR-V, Corolla Cross?