HomeBerita“Senjata” Belum Pasti di GIIAS 2018 Suzuki Akan “Poles” Salah Satu Varian

“Senjata” Belum Pasti di GIIAS 2018 Suzuki Akan “Poles” Salah Satu Varian

Karangasem – Gelaran pameran otomotif internasional milik GAIKINDO tinggal masuk hitungan hari lagi. Rencanannya pada  2-12 Agustus 2018 mendatang, GIIAS 2018 bakal berlangsung di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Menghadapi event tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebutkan sudah siap ikut menjadi salah satu peserta dari puluhan merek mobil yang ikut pameran. Namun Suzuki masih pelit dalam memberikan informasi terkait apa saja yang akan dipersembahkan kepada pengunjung selama pameran nanti berlangsung.

All New Ertiga menjadi salah satu produk unggulan PT SIS di GIIAS 2018 (Z)

“Kita masih belum bisa bicara banyak kalau soal GIIAS 2018. Karena kita juga masih dalam tahap mempersiapkan segala sesuatunya,” ujar Harold Donnel Head of Product Development & Marketing research PT SIS di acara Media Test Drive All New Suzuki Ertiga yang berlangsung di Bali, Selasa (26/06).

Tapi Harold menyebut akan ada yang baru berhubungan dengan identitas Suzuki di Indonesia.

“Kita akan memperkenalkan sesuatu yang baru. Semacam TRD di Toyota, tapi development ini bukan merambah ke sisi racing. Nanti akan kami aplikasikan ke beberapa produk terbaru Suzuki,” jelas Harold.

Sub brand ini menurutnya merupakan pengembangan Suzuki Indonesia untuk produk-produk Suzuki yang diproduksi di Indonesia.

Peluang Display Suzuki Jimny Masih Belum Pasti

Disinggung soal produk terbaru, khususnya yang lagi ramai dibicarakan saat ini, Suzuki Jimny, Harold Donnel menyebut belum pasti.

“Sudah banyak yang nanya soal ini, tapi saya cuma bisa bilang belum pasti!” tegasnya.  Alasannya pihak SIS sampai saat ini masih mempelajari kemungkinan untuk menjual mobil legendanya ini di Tanah Air.

“Menurutnya masih banyak pertimbangan untuk membawa Suzuki Jimny masuk ke Indonesia. Kita harus pikirkan bagaimana strategi penjualannya disini. Apakah menyusul seperti tahun lalu dengan sistem limited edition atau bagaimana?” tanya Harold.

Ini pun menurutnya bukan tanpa risiko karena harus memikirkan nasib pemilik Suzuki Jimny Limited Edition yang mereka jual tahun lalu.

“Kalau pakai strategi market seperti itu, bagaimana nasib 88 orang pemilik Suzuki Jimny sebelumnya?” Hal ini menjadi tanda tanya besar bagi PT SIS. Artinya, peluang untuk menghadirkan Suzuki Jimny di GIIAS 2018 masih 50:50, kita lihat saja nantinya. (dol)

Note E-power
Previous post
Nissan Note e-Power Makin Mendekat ke Indonesia
beli bmw 3-series
Next post
Kalau Mau Recall, Produsen Otomotif di Indonesia Harus Lapor Menteri Perhubungan