Modifikasi

Senner Tuning Rilis Coilover untuk Tesla Model 3, Bisa Makin Ceper!

Jerman – Salah satu rumah modifikasi asal Jerman, Senner Tuning baru saja merilis coilover untuk Tesla Model 3. Nantinya para pemilik mobil listrik asal Amerika Serikat ini bisa membuat mobilnya terlihat lebih ceper.

Coilover sendiri merupakan suspensi yang menyatu dengan shockbreaker layaknya sepeda motor namun bisa diatur tinggi rendahnya untuk menentukan keras dan lembutnya bantingan yang dihasilkan.

Bagi para pecinta modifikasi mobil, coilover kerap digunakan untuk membuat mobil menjadi ceper. Mereka tak perlu memotong per untuk membuat ground clearance mobil menjadi pendek, cukup diputar saja maka coilover akan langsung membuat mobil menjadi rendah.

coilover tesla model 3

(Foto: Senner Tuning)

Senner Tuning menyiapkan coilover khusus Tesla Model 3 agar bisa terlihat lebih keren secara visual. Coilover dengan paduan warna perak, kuning, dan ungu ini sudah tersedia dan bisa langsung dipesan oleh para pemilik Tesla.

Selain merilis coilover, Senner Tuning juga menawarkan paket modifikasi pelek dan ban untuk Tesla Model 3. Pelek yang ditawarkan bernama Senner’s Kharma berdiameter 20 inci, lebar 9 inci di depan, dan 10 inci di belakang.

Pelek berdesain bintang ini terbilang punya spesifikasi yang tidak hanya mampu mendongkrak tampilan saja, tetapi performa juga.

Pelek lansiran Senner Tuning tersedia dalam dua pilihan warna; perak dan perunggu (bronze).

coilover tesla model 3

(Foto: Senner Tuning)

Paket pelek juga tersedia dengan ban Bridgestone Potenza Sport ukuran 245/35 di depan dan 275/30 di bagian belakang.

Menurut pihak Senner penggunaan pelek dan ban ini mampu memberikan masa rotasi 40% lebih baik dan meningkatkan jarak tempuh 10% lebih jauh.

Sayangnya, walaupun baru dirilis tetapi pihak Senner Tuning hingga saat ini belum membeberkan harga untuk coilover dan paket modifikasi peleknya.

Banyak yang meyakini jika harga ketiga komponen tersebut mencapai lebih dari Rp40 jutaan di luar ongkos pasang.

Sekadar informasi, Tesla Model 3 punya spesifikasi kaki-kaki yang hampir sama dengan mobil lainnya. Ia memiliki PCD 5×114,3 dengan dua pilihan roda; R18 dengan lebar 8,5 inci di depan dan belakang, R19 dengan lebar 8,5 inci di depan dan belakang.

Pelek R18 dibalut dengan ban 235/45 ZR, sedangkan R19 dibalut ban 235/40 ZR.

coilover tesla model 3

(Foto: Carscoops)

Baca Juga:

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts