Modifikasi

Sentuhan Brabus Bikin Smart EQ Fortwo Cabrio Jauh dari Kesan Imut

Berlin – Smart EQ Fortwo Cabrio dikenal sebagai mobil berukuran kecil berkapasitas dua orang. Tetapi berkat sentuhan tangan dingin dari rumah modifikasi spesialis Mercedes-Benz, Brabus, membuatnya tampil sporty dan jauh dari kesan imut.

Demi menghadirkan nuansa sporty, Brabus melakukan sentuhan modifikasi pada sektor ekterior, interior, hingga dapur pacu Smart EQ Fortwo Cabrio.

Smart EQ Fortwo Cabrio

Smart EQ Fortwo Cabrio hasil modifikasi yang dilakukan oleh Brabus (Foto: Paultan)

Mobil hasil karya Barbus ini diberi nama 92R, dengan total unit yang diproduksi hanya terbatas sekira 50 unit saja.

Eksterior

Di mulai dari bagian terluar mobil, di mana Brabus memasangkan fasia depan baru dengan tiga air intake berdimensi lebih besar dari Smart EQ Fortwo Cabrio standar pabrikan.

Smart EQ Fortwo Cabrio

Smart EQ Fortwo Cabrio racikan Brabus (Foto: Pailtan)

Menambah aroma sporty di sektor eksterior, Brabus membungkus body mobil dengan warna hitam serta memberikan sentuhan merah pada spoiler depan dan side skirt. Sedangkan bagian belakang dipasang diffuser dengan desain mencolok serta diberi sentuhan akhir warna merah.

Bukan cuma itu saja, menyempurnakan tampilan luar, Brabus memasangkan cover kaca spion samping berbahan serat karbon. Lalu satu set pelek alloy Monoblock IX beserta ban Yokohama berukuran 185 / 50R16 di roda depan dan 205 / 40R17 di roda belakang.

Smart EQ Fortwo Cabrio

Tampilan belakang mobil (Foto: Pultan)

Interior

Supaya seragam dengan tampilan luar, bagian interior dari Smart EQ Fortwo Cabrio mendapat sejumlah ubahan yang tak begitu banyak.

Kini jok mobil kecil asal Jerman itu dibungkus menggunakan bahan khusus warna merah dengan jahitan hitam dan emblem Brabus di sandaran kepala.

Interior Smart EQ Fortwo Cabrio usai dipermak Brabus (Foto: Paultan)

Selain itu, turut dimasukkan pula aksesori tambahan berupa karpet belogo Brabus untuk menghadirkan suasana berkelas, trim serat kabon, dan dua pedal berbahan aluminium.

Brabus juga menawarkan aksesori tambahan yang bisa disesuaikan dengan permintaan pelanggan.

Dapur Pacu

Tak puas hanya merombak bagian eksterior dan interior, Brabus mengoprek dapur pacu mobil dengan fokus utama pada bagian motor listrik. Alhasil tenaga yang dikeluarkan melonjak cukup tinggi dari versi standar.

Konsol tengah Brabus 92R (Foto: Paultan)

Kini tenaga yang dikeluarkan oleh motor listrik menjadi 91 hp atau meningkat sekira 11 hp. Sedangkan torsinya 180 Nm atau bertambah lebih dari 20 Nm. Tenaga tersebut dapat diraih jika menggunakan mode berkendara Sport +.

Berdasarkan hasil pengujian internal, dengan tenaga sebesar itu memungkinkan mobil melaju dari posisi diam sampai 100 km/jam dalam 10,9 detik. Sedangkan kecepatan tertinggi 130 km/jam.

Brabus 92R diproduksi hanya 50 unit (Foto: Paultan)

Brabus mengklaim mobil ini memiliki kemampuan jarak tempuh hingga 125 km dalam kondisi baterai terisi penuh.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *