BeritaMobil

Sepasang Mobil Baru Mazda Siap Unjuk Gigi Setelah Lebaran

Mazda3 Sedan telah hadir di Singapura

Jakarta – Mazda dibawah naungan PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) langsung tancap gas menghadirkan banyak produk terbaru di pasar global. Kali ini, PT EMI selaku distributor berencana merilis dua mobil baru Mazda di semester kedua 2019. Salah satu model yang akan diluncurkan ialah Mazda3.

“Kita akan bawa Mazda3 ke sini, model baru itu sudah jelas ada di Singapura, dan sudah launching semua. Soal variannya, yang itu nanti dulu (sedan atau hatchback). Nanti tidak seru lagi kalau sudah diungkap,” ucap Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia beberapa waktu lalu.

Roy menuturkan bila Mazda3 akan meluncur pada saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mazda akan membawa seluruh line up mereka di Indonesia termasuk memasarkan produk baru yang diluncurkan pada ajang tersebut.

“Untuk model yang akan kita pajang (Mazda3) nanti, rasanya sudah langsung kita jual,” jelasnya.

Selain Mazda3, PT EMI juga akan membawa satu produk istimewa dalam jajaran lini Mazda global. Bertepatan dengan tahun ini, Mazda MX-5 edisi perayaan 30 tahun akan masuk ke Indonesia secara terbatas. Collectible icon ini menurut Roy akan jadi barang buruan para kolektor mobil.

“Jatah MX-5 edisi perayaan 30 tahun ini hanya dua unit. Kami akan undang para pembeli potensial untuk menawarkan kepada mereka. Dengan kuota yang sangat terbatas tersebut, model ini sudah pasti akan menjadi buruan konglomerat di Indonesia,” ucap Roy.

Peluncuran Mazda MX-5 Edisi Terbatas Masih Tentatif

Mazda MX-5 Anniversary jadi mobil baru yang paling ditunggu

Menyinggung soal peluncuran edisi terbatas Mazda MX-5 ini, Roy mengaku belum bisa memastikan kapan waktunya. Ia berharap bila mobil baru Mazda yang satu ini bisa masuk ke Indonesia paling lambat di akhir tahun.

Kita akan luncurkan MX-5 30th anniversary, namun kapan waktu pastinya belum tahu, pastinya setelah GIIAS 2019. Kita bilang satu atau dua model, karena tergantung apakah kita bisa masukkan barangnya tepat waktu atau tidak. kita harus bicara dengan prinsipal, di sana selesai produksi kapan, jadwal pengiriman bagaimana, dan homologasi juga kan,” bebernya.

Sebagai edisi terbatas, Mazda MX-5 anniversary edition menjadi unit yang cukup terjangkau bagi kalangan kolektor mobil. Ia hanya bisa memperkirakan bila harganya tidak sampai Rp 1 miliar.

“Harganya belum bisa kita informasikan. Pastinya MX-5 ini di bawah Rp 1 miliar lah,” tutupnya.

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts