BeritaMobilProdukSumber informasi

Sepasang Mobil Baru Wuling Meluncur di IIMS 2019 Punya Fitur Baru

Sentul – Wuling Motors terus memperkaya varian model MPV mereka dengan memperkenalkan Cortez CT dan Confero S ACT pada awak media di Sentul, Senin (22/4). Perkenalan mobil baru Wuling ini sekaligus dalam sesi Media Driving Experience untuk mencoba fitur-fitur baru dalam dua mobil keluarga itu.

Wuling Cortez CT kali ini hadir dengan mesin cangkokan Wuling Almaz yaitu 1.500 cc turbo. Perbedaan dengan Almaz hanyalah pada tuning mesin yang menyesuaikan karakter mobil dan kondisi berkendara. Kemudian untuk Confero S ACT hadir dengan transmisi unik e-clutch.

“Kita datang ke Indonesia baru dua tahun, tapi Wuling terus memperkenalkan produk baru. Tujuannya untuk memberikan experience driving lebih baik. Kedua varian ini menjadi komitmen kami untuk terus berkembang dan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Yin Yi, Brand and Marketing Director Wuling Motors saat perkenalan terbatas ini.

Mobil baru Wuling

Mobil baru Wuling Confero S. Foto/Carmudi.

Yin Yi menyebut bila peluncuran resmi dua mobil baru Wuling ini akan dilaksanakan pada ajang Indonesia International Motor Show (2019) Kamis besok. Harga Cortez CT dan Confero S ACT sekaligus akan diumumkan pada publik di pameran otomotif tahunan tersebut.

“Dengan hadirnya dua varian ini, Cortez CT dan Confero S ACT, kami optimis mendapat sambutan dan respon hangat dari konsumen di Tanah Air. Anda dapat nantikan peluncurannya dalam ajang IIMS 2019,” tutur pria asal China itu.

Fitur Unggulan Mobil Baru Wuling

Cortez CT merupakan varian terbaru Cortez yang dibekali mesin 1.500 cc turbo dari Honeywell dengan transmisi CVT dari Bosch. Fitur yang ditawarkan Cortez CT yaitu One Press Engine Start, Keyless Remote, Keyless Entry, serta Emergency Stop Signal.

Kemudian pada Confero S ACT ini dibekali beberapa fitur yang belum tersedia di varian lain seperti transmisi e-Clutch yaitu transmisi semi otomatis dari produsen komponen, Schaffler asal Jerman. Transmisi ini sebenarnya merupakan transmisi manual tapi tanpa pedal kopling. Pengemudi tinggal oper gigi sesuai sinyal yang ditunjukkan pada dashboard.

Mobil baru Wuling

Mobil baru Wuling

“Dibandingkan manual yang ada pedal kopling, ini tidak ada risiko. Pengemudi juga tidak perlu mengangkat pedal gas juga saat pindah gigi. Resiko (kampas aus) dari pedal kopling menggantung pasti hilang,” ucap Taufik S Arief selaku After Sales Director Wuling Motors.(dol)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts