Home » Event » Sepeda Motor dan Mobil Terbaik Versi Jurnalis Otomotif Sudah Terpilih, Simak Kandidatnya

Sepeda Motor dan Mobil Terbaik Versi Jurnalis Otomotif Sudah Terpilih, Simak Kandidatnya

"Deretan

Jakarta – Forum Wartawan Otomotif (Forwot) kembali memilih sepeda motor dan mobil terbaik dengan tajuk Forwot Car of The Year (FCY) dan Forwot Motorcycle of The Year (FMY) 2019. Kini, akhirnya sudah terpilih 10 kendaraan yang terdiri dari 5 sepeda motor dan 5 mobil. Seluruh unit ini merupakan produk baru yang sudah dipilih oleh para jurnalis otomotif seluruh Indonesia.

Saat ini FCY & FMY 2019 sudah memasuki babak 5 besar. Berdasarkan abjad, ada 5 motor terbaik. Mulai dari Honda ADV 150, Kawasaki Ninja 250, Suzuki GSX150 Bandit, Yamaha FreeGo dan Yamaha MT-15. Sedangkan 5 unit mobil yang sudah terpilih terdiri dari DFSK Glory 560, Honda Brio, Mazda 3, Suzuki Jimny dan Wuling Almaz.

“Masyarakat akan bisa mengetahui motor dan mobil terbaik 2019 di Indonesia versi pewarta otomotif seluruh Indonesia. Pengumuman FORWOT Motorcycle of the Year 2019 akan dilakukan pada 15 Oktober 2019 mendatang di Jakarta,” kata Zainal, Wakil Ketua Umum Forwot.

"Deretan

Jeffry Yanto Sudibyo sebagai Ketua Panitia FCY & FMY 2019 menambahkan jika kendaraan yang dipilih merupakan model baru.

“Untuk FORWOT Motorcycle of the Year 2019 adalah motor-motor terbaru yang diluncurkan di Indonesia pada periode September 2018 sampai Agustus 2019, terkumpul sebanyak 15 motor, masuk dalam seleksi. Sementara untuk mobil-mobil yang yang diluncurkan di Indonesia sepanjang periode Agustus 2018 – Juli 2019, terkumpul 36 model,” katanya.

Terpilih 5 Finalis FCY & FMY 2019

Lima finalis Forwot Motorcycle of the Year 2019 dan Forwot Car of the Year 2019 merupakan pilihan dari para anggota Forwot sebagai pilihan terbanyak. Aspek yang menjadi perhatian penting adalah desain, kenyamanan, keamanan, nilai ekonomis, handling, performa, fungsional, keramahan lingkungan, pengalaman berkendara, serta harga.

Kriteria penilaian ini diberikan berdasarkan objektifitas para jurnalis otomotif yang sudah mengetahui, melihat, dan merasakan secara langsung motor dan mobil tersebut. Di tahap kedua, panitia Forwot akan menunjuk 21 Juri dari perwakilan sejumlah media yang tergabung di Forwot untuk melakukan voting.

Voting ini dilakukan oleh setiap Juri yang akan mendapatkan modal 25 poin sebagai penilaian terhadap masing-masing finalis. Pemenang FCY & FMY 2019 ini nantinya akan diumumkan pada 15 Oktober 2019 mendatang di Jakarta. Kira-kira sepeda motor dan mobil apakah yang akan menjadi pemenang? Secara lugas, para pemenang Forwot Car of The Year dan Forwot Motorcycle of The Year 2019 bisa dibilang menjadi produk terbaik yang ada di Indonesia.

"Deretan

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Perbandingan Yamaha Lexi Vs Freego, Mana Paling Praktis Buat Kebutuhan Harian?

Ribuan pengguna sepeda motor Suzuki mengikuti Sunday Morning Ride (Sunmori) bersama.
Previous post
Ribuan Sepeda Motor Tumpah Ruah di Sunmori All Riders Suzuki
SYM Mio 110, skutik terbaru dari SYM yang meluncur di Malaysia.
Next post
SYM Mio 110 Meluncur, Penantang Honda Scoopy dan Yamaha Fino