Home » Berita » Seperti Inikah Tampang Hyundai Tucson Generasi Terbaru?

Seperti Inikah Tampang Hyundai Tucson Generasi Terbaru?

Seperti Inikah Tampang Hyundai Tucson Generasi Terbaru? (Foto: Autoblog)

Seoul – Bersamaan dengan Los Angeles Auto Show (LAAS) 2019 di California, Amerika Serikat pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai memperkenalkan mobil konsep terbaru yaitu Vision T. Mobil berjenis sport utility vehicle (SUV) ini punya desain futuristik dengan sejumlah lekukan di bodi depan, samping, hingga kap mesin. Meski perusahaan belum menyampaikan secara terbuka, namun diduga kuat mobil konsep Hyundai Vision T ini merupakan tampang anyar dari Tucson generasi terbaru.

Mobil kosep Hyundai Vision T menggunakan dua tema desain utama yaitu “Parametric Fantasy” dan “Transcendent Connectivity”. Berhubung Vision T masih sebatas mobil konsep, jadi belum banyak informasi detail yang diumbar oleh Hyundai.

Bagian depan mobil konsep Hyundai Vision T (Foto: Autoblog)

Mengacu pada penampilan Vision T, nampaknya Hyundai memasangkan kisi-kisi gril depan berbentuk segitiga dan trapesium yang semuanya dapat terbuka supaya aliran udara langsung masuk ke ruang mesin. Mobil konsep Hyundai Vision T juga memiliki lampu “tersembunyi” di mana lampu utama dibentuk memanjang dengan desain dibuat seperti kisi-kisi gril. Bila diperhatikan sekilas, pasti banyak yang mengira jika kisi-kisi gril ini memanjang dan mengerucut ke samping bodi mobil.

Di bagian samping mobil, Hyundai menciptakan garis-garis tajam panjang serta lekukan roda yang mirip sekali dengan desain Santa Fe terbaru. Garis krom yang berada di atas jendela mobil menambah manis tampang SUV Korea Selatan ini. Ke bagian kaki-kaki, Hyundai memasangkan pelek dengan dua warna, sistem pengeremannya menggunakan kaliper rem berwana oranye. Sementara itu di bagian lain, terlihat logo Hyundai menyala berwarna hijau.

Pelek Hyundai Vision T (Foto: Autoblog)

Bicara soal jantung pacunya, Hyundai hanya mengatakan bahwa Vision T ditenagai oleh powertrain Plug-in Hybrid. Mungkin saja teknologi tersebut akan ditrerapkan ke Tucson generasi terbaru. Satu yang menarik dari mobil ini, jika sedang melakukan pengisian ulang baterai, beberapa bagian di eksterior akan menyala biru.

Dimensi Lebih Besar dari Hyundai Tucson

Sebagaimana diberitakan Paultan, mobil konsep Hyundai Vision T punya dimensi tubuh yang cukup besar. Panjang tubuh Hyundai Vision T 4.610 milimeter (mm), lebar 2.025 mm, dan tinggi 1.705 mm.

Bila dibandingkan dengan Hyundai Tucson saat ini, mobil konsep Vision T lebih panjang sekira 5,3 inci, begitu juga dengan jarak sumbu roda 5,3 inci. Tak cuma itu, diperkirakan mobil ini memiliki kabin lebih luas dan beberapa inci lebih tinggi.

Mobil kosep Hyundai Vision T (Foto: Autoblog)

Sama seperti mobil konsep pada umumnya, jika seandainya Vision T jadi diproduksi massal maka desain dan tampilan tidak akan 100 persen sama seperti versi konsepnya.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Keputusan Hyundai Bangun Pabrik Mobil Listrik di Indonesia Segera Diumumkan

Previous post
Singkirkan Duo Sedan Toyota, Mazda3 Jadi Mobil Terbaik di Thailand
Next post
Dekatkan Yaris ke Kaum Milenial, Toyota Dukung Djakarta Warehouse Project