Home » Berita » Seremonial Peluncuran Mitsubishi Xpander Cross Dibatalkan, Ini Masalahnya

Seremonial Peluncuran Mitsubishi Xpander Cross Dibatalkan, Ini Masalahnya

Mitsubishi Xpander Cross memiliki desain yang terkesan tangguh

Manila – Beberapa negara di ASEAN telah mengonfirmasi infeksi virus corona atau Covid-19, seperti Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, Kamboja, dan Filipina. Dampak penyebaran virus corona membuat sejumlah kegiatan terganggu, tak terkecuali peluncuran mobil baru.

Mitsubishi Motors Philippines (MMPC) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Mitsubishi di Filipina baru-baru ini melaporkan bahwa seremonial Mitsubishi Xpander Cross dibatalkan. Seharusnya MMPC mengelar acara peluncuran Xpander Cross pada Jumat (13/3/2020) di salah satu pusat perbelanjaan ternama di Makati, Filipina.

Akan tetapi berhubung Presiden Rodrigo Duterte pada Senin lalu mendeklarasikan “keadaan darurat kesehatan masyarakat” atas wabah virus corona Filipina, maka dengan sangat terpaksa seremonial Xpander Cross dibatalkan.

Meski demikian, calon konsumen atau masyarakat masih bisa melihat secara langsung mobil keluarga buatan Indonesia itu. MMPC rencannya akan memerkan Xpander Cross di pusat perbelanjaan yang sudah ditentukan mulai Jumat ini, 13 Maret, hingga Minggu, 15 Maret. Demkian dilaporkan Autoindustriya.

Mitsubishi Xpander Cross Menggantikan Xpander GLS Sport

Kedatangan Mitsubishi Xpander Cross di pasar Filipina akan menggantikan posisi Xpander GLS Sport sebagai sebagai varian tertinggi di keluarga Xpader. Mitsubishi memiliki ground clearance lebih tinggi sekira 20 milimeter dibanding Xpander biasa menjadi 225 mm. Sedangkan panjangnya 4.500 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.750 mm, serta wheelbase 2.700 mm.

Sama seperti Xpander Cross yang dipasarkan di Indonesia, mobil bernuansa sport utility vehicle (SUV) satu ini sudah dilengkapi gril depan lebih besar, lengkungan roda dicat hitam, bumper belakang desain baru, roof rails, dan lainnya.

Mesin tidak mengalami perubahan, sama seperti varian Xpander lain. Dibawah kap terpasang mesin bensin empat silinder 1,5 liter yang dikawainkan dengan transmisi otomatis 4 percepatan.

Bicara soal harga, menurut informasi yang beredar Mitsubishi Xpander Cross dijual 1.255.000 peso atau sekira Rp353 jutaan.

Hanya Satu Tipe

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi di Indonesia meluncurkan Xpander Cross November 2019. Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang memasarkan sekaligus meluncurkan  Xpander Cross.

Mobil ini dijual dalam tiga pilihan varian Xpander Cross Premium Package A/T dibanderol Rp289,7 juta, Xpander Cross A/T Rp280,7 juta, dan Xpander Cross M/T Rp270,7 juta. Di Filipina sendiri, Xpander Cross hanya ada satu tipe saja.

Di Filipina Xpander Cross akan bersaing dengan Toyota Rush, Honda BR-V, dan satu pendatang baru yaitu Suzuki XL7.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Jumlah Pengunjung Turun, GAIKINDO Klaim Capaian GIICOMVEC 2020 Membanggakan
Jaguar S Type
Next post
10 Sedan Bekas Di Bawah Rp150 Jutaan, Bisa Dapat Jaguar Juga Nih!