Home » Berita » Seru, IIMS 2019 Bakal Ada Dyno Contest

Seru, IIMS 2019 Bakal Ada Dyno Contest

Jakarta – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 mulai dibuka besok, Kamis (25/4/2019). Ada banyak hal baru di IIMS tahun ini, salah satunya yaitu area khusus pecinta motor balap bernama Motor Sport Zone. Di zona ini beragam program dihadirkan, satu yang paling menarik dan pertama kali ada di IIMS 2019 yaitu Dyno Contest. Program ini melombakan performa mesin sepeda motor.

“Di gelaran-gelaran yang lain kami sering mengadakannya. Namun di IIMS 2019 ini baru pertama kali,” ujar Deny Wajonk promotor balap Indoclub kepada Carmudi, Rabu (24/4). Dirinya menambahkan kontes adu tenaga mesin sepeda motor ini dalam rangka memeriahkan dan mendukung pelaksanaan IIMS 2019. Dyno Contest terbuka untuk umum. Adapun kategori yang diperlombakan mulai dari miniGP, matik dan sport 150.

Biaya Mengikuti Dyno Contest di IIMS 2019

“Tidak menutup kemungkinan untuk teman-teman yang ingin mengetahui spesifikasi data teknis motor kesayangannya bisa menyambangi booth dyno kami,” terang Deny. Bagi pecinta sepeda motor yang tertarik untuk mengikuti Dyno Contest bisa langsung menuju area outdoor pameran IIMS di C3 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Calon peserta akan dikenakan biaya jauh lebih murah ketimbang uji dyno di tempat lain.

“Ini kesempatan baik, karena promosi di sini dapat dilakukan hanya dengan biaya Rp100 ribu saja. Yang mana hanya 1/3 nya saja dari biaya yang harus dikeluarkan bila harus ke dibengkel khusus dyno yang bisa sampai Rp300 – Rp 400 ribu,” tutur dia.

Menampilkan Produk Otomotif Lokal

Selain menampilkan produk otomotif dari merek-merek dunia seperti kendaraan roda dua dan roda empat serta berbagai aksesorisnya, pesta otomotif terbesar di Indonesia ini juga menampilkan produk lokal dari ragam industri lainnya dengan kualitas yang setara dengan produk mancanegara.

Bambang Trisulo, Komisaris Independen PT Dyandra Media Internasional serta mantan Ketua Gabungan Indonesia Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) periode 2007 – 2010 menyatakan bahwa IIMS 2019 adalah waktu yang tepat untuk lebih memperkenalkan industri otomotif Tanah Air ke dunia.

“Pameran seperti ini yang menjadikan Indonesia menjadi lebih berkembang lagi, terutama di industri otomotif. Selain bergengsi, IIMS 2019 juga bisa menjadi jembatan bagi para pelaku industri lain untuk lebih berkembang di dalam negeri maupun mancanegara,” ungkap Bambang.

dyno contest motor IIMS 2019
Dyno contest di IIMS 2019

“Your Infinite Automotive Experience” tetap dipertahankan sebagai tagline untuk memberikan pengalaman lebih kepada para pengunjung IIMS 2019. “Kami selalu memiliki element of surprise dalam setiap penyelenggaraan IIMS. Begitu pula pada IIMS 2019. Perpaduan antara puluhan merek internasional dengan produk lokal menjadi sebuah titik akumulasi untuk lebih menampilkan produk Indonesia ke hadapan dunia,” jelas Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

IIMS 2019 diikuti 36 brand otomotif mobil dan sepeda motor. Adapun brand dari mobil seperti Audi, BMW, Jeep, Mercedes-Benz, MINI, Volkswagen, Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Sementara exhibitor sepeda motor antara lain adalah Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Gesits, Harley-Davidson, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Kymco, Lambretta, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Triumph dan Vespa.

Federal Lubricants - Pelumas / oli Kendaraan
Previous post
Federal Lubricants Optimis Perluas Jaringan Bersama Exxon Mobil
Sukses IIMS
Next post
Presiden Jokowi Diharapkan Buka IIMS 2019