Status Servis Mobil Toyota Kini Bisa Dipantau Lewat Ponsel

Penulis: Santo Evren Sirait
Jakarta – Memudahkan pelanggan untuk melakukan servis kendaraan, Auto2000 selaku main dealer mobil Toyota terbesar di Indonesia merilis aplikasi khusus bernama Auto2000 mobile. Aplikasi tersebut bisa berjalan di smartphone Android dan iOS.
Banyak keuntungan yang didapat oleh pelanggan dengan mengunduh aplikasi tersebut. Diantaranya mengetahui lokasi dealer atau bengkel Auto2000 terdekat, melakukan pemesanan servis berkala, hingga merasakan fitur tracking servis di mana pelanggan bisa mengetahui status pengerjaan kendaraannya yang tengah dilakukan di bengkel Auto2000.
“Kita (Auto2000) ingin masyarakat lebih mudah dalam menikmati pelayanan daripada layanan Toyota Mobile Service. Masyarakat sekarang menghadapi era digital dan semua orang bisa mengoperasikan gadget dari mana saja,” ujar Martogi Siahaan selaku Chief Executive Auto2000, disela acara Media Gathering di Jakarta, Selasa (6/2).
“Kita berharap konsumen dalam menikmati fitur-fitur pelayanan Auto2000 tidak lagi harus datang ke showroom, mengantre dan lainnya. Mereka bisa melakukan booking terutama mereka bisa men-tracking servis mobil mereka lewat gadget dengan online. Itu yang kami ingin tawarkan ke pelanggan tahun ini,” sambungnya.
Lewat aplikasi yang sama, pelanggan juga bisa melakukan booking servis untuk mendapatkan layanan Toyota Home Service (THS). Selain itu dapat memudahkan pelanggan melakukan tracking secara online untuk kunjungan petugas THS.
Guna mendukung layanan tersebut, Auto2000 berencana menambah armada untuk THS di beberapa kota besar. Saat ini Auto2000 memiliki total 318 unit armada yang terdiri dari mobil dan motor. Semua tersebar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali dan Nusa Tenggara.
“Kami siapkan armada. Tahun ini saja kita akan menambah armada kita untuk Jakarta 20 unit. Kedepan kemungkinan ada penambahan armada. Namun kita akan lihat terlebih dahulu perkembangan marketnya, tapi yang pertama akan konsentrasi di daerah Jakarta dan kota-kota lainnya,” terang Martogi.
Target Kendaraan yang Masuk ke Dalam Layanan After Sales
Auto2000 bukan hanya sekedar main dealer yang berkonsentrasi dalam hal penjualan dan servis mobil Toyota saja. Tetapi Auto2000 menjanjikan keuntungan yang memudahkan para pelanggan di Indonesia.
Dengan adanya layanan berbasis aplikasi tersebut, diharapkan bisa lebih membantu pelanggan sehingga tak perlu repot jika ingin melakukan servis kendaraan.
Lewat kemudahan yang ditawarkan, Auto2000 menargetkan kendaraan yang memanfaatkan layanan aftersales semakin bertumbuh.
“Pada tahun ini kita berharap akan mencapai 1,7 juta unit kendaraan yang masuk dalam layanan aftersales, dari total 110 cabang yang ada. Tahun lalu kendaraan yang masuk sekira 1,5 juta unit,” papar Martogi.
Peningkatan pelayanan aftersales merupakan salah satu bentuk komitmen Auto2000 memberikan kualitas dan kepuasan bagi pelanggan untuk melakukan pemeriksaan kendaraan.
“Besar harapan pelayanan yang kami berikan dapat memberikan kepuasan bagi pelanggan setia dan senantiasa merasakan best ownership experience di Auto2000,” tutup Martogi. (dna)