Berita

Servis Pertama Mobil Baru, Ini Cara Daihatsu Mudahkan Konsumen

JakartaDaihatsu mengajak para konsumen sadar pentingnya servis pertama mobil baru yang idealnya dilakukan pada jarak tempuh maksimum 1.000 km atau satu bulan pertama setelah pembelian.

Untuk mencapai tujuan tersebut Daihatsu menggelar kegiatan “First Date with Daihatsu” yang pada dasarnya adalah drive-thru checking disertai dengan penyampaian edukasi mengenai garansi.

Servis Pertama Mobil Baru Daihatsu

Daihatsu memberi kemudahan bagi konsumen yang mau melakukan servis pertama mobil barunya dengan menghadirkan layanan drive thru yang hanya memakan waktu 15 untuk melakukan pengecekan. (Foto: Daihatsu)

“Servis pertama 1.000 km sangat penting untuk memastikan kendaraan sesuai dengan standar Daihatsu dan juga sebagai salah satu syarat diterimanya warranty kendaraan,” kata Ratno Yunanto, Service Department Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Jumat (3/12/2021).

Bandung menjadi kota pertama yang menjadi tuan rumah kegiatan ini. Penyelenggaraannya dilakukan di Astra Daihatsu Astra Biz Center pada 27 November lalu dengan diikuti 75 konsumen pembeli kendaraan penumpang dan komersial Daihatsu.

Hanya Butuh Waktu 15 Menit

Mekanik Bengkel Daihatsu

Tujuan dari servis perdana antara lain untuk memastikan kendaraan sesuai dengan standar pabrikan sekaligus mengaktifkan garansi mobil yang baru dibeli. (Foto: Daihatsu)

Pada kesempatan tersebut Daihatsu memberikan kemudahan bagi konsumen dalam melakukan servis pertama mobil baru miliknya dengan cara drive thru alias tanpa turun dari mobil. Disebutkan bahwa pengecekannya hanya butuh waktu 15 menit saja dengan tetap mengikuti buku servis.

Daihatsu juga memanfaatkan kesempatan ini untuk memberikan edukasi pentingnya melakukan servis berkala berikutnya yang secara umum mesti dilakukan setiap enam bulan sekali atau 10.000 km tergantung mana yang dicapai lebih dulu.

“Dengan ‘First Date with Daihatsu’, pemeriksaan 1.000 km dengan drive thru tidak lama (waktunya) dan nyaman untuk dilakukan,” sambung Ratno.

Sales Daihatsu

Daihatsu juga mengingatkan konsumen pentingnya servis berkala pada jadwal-jadwal berikutnya untuk memastikan mobil konsumen selalu dalam kondisi prima. (Foto: Daihatsu)

Sementara itu, Mukhtar Aziz, Facility and Process Development Department Head PT Astra Daihatsu Motor berharap dengan adanya kegiatan ini konsumen menyadari pentingnya perawatan rutin kendaraan diawali dengan checking 1.000 km untuk memastikan kondisi mobil selalu prima.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts