Berita

Sesuai Target, 97 Ribu Pemilik Mitsubishi Xpander Sudah Lakukan Perbaikan

Jakarta – Pemilik mobil Mitsubishi Xpander menangapi positif kampanye perbaikan (recall) komponen fuel pump (pompa bahan bakar) yang bermasalah. Ini dibuktikan dari banyaknya pemilik mobil Xpander yang sudah melakukan perbaikan fuel pump di diler maupun bengkel resmi.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia mencatat sebanyak 97 ribu pemilik mobil Xpander telah melakukan perbaikan. Angka tersebut merupakan akumulasi sejak kampanye perbaikan komponen fuel pump diumumkan pada Juni 2020 sampai 18 April 2021.

Pemilik Mitsubishi Xpander

97 ribu pemilik Mitsubishi Xpander sudah melakukan perbaikan komponen fuel pump (Foto: Carmudi)

“Alhamdulillah progresnya cukup bagus, sudah mencapai 74 persen dari total unit yang di-recall. Ini sesuai dengan target kami, ” ungkap Boediarto, General Manager of After Sales Division PT MMKSI, saat virtual press conference, Rabu (21/4/2021).

MMKSI akan terus menjalani kampanye perbaikan fuel pump, hingga semua Mitsubishi Xpander yang terdampak recall menjalani penggantian komponen.

“Kami masih punya pekerjaan rumah kira-kira 30 persen lagi. Ya semoga tahun ini kami bisa tuntaskan semuanya,” kata Boediarto.

Dirinya menambahkan, semua bengkel resmi Mitsubishi menerima pemilik mobil Xpander yang ingin melakukan perbaikan, bahkan saat libur lebaran.

“Kampanye perbaikan komponen fuel pump ini menjadi prioritas kami, karena terkait dengan safety dan lain-lain,” pungkas dia.

Mitsubishi Xpander Recall

Ilustrasi modul Fuel Pump pada Mitsubishi Xpander (Foto: MMKSI)

139 Ribu Mitsubishi Xpander Terkena Recall

Berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan oleh Mitsubishi, tercatat 139,111 unit Xpander dengan tahun produksi 2017 sampai dengan 2019 terkena recall karena masalah fuel pump.

“Program kampanye perbaikan merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan guna memastikan keamanan dan kenyamanan,” ujar Naoya Nakamura, President Director of MMKSI pada Juni tahun lalu.

Kampanye perbaikan fule pump dilakukan untuk melakukan pemeriksaan pada label modul fuel pump Xpander dan melakukan pemggantian unit fuel pump.

Mitsubishi IIMS Hybrid 2021

Penjualan Mitsubishi Februari 2021 ditopang Xpander (Foto: MMKSI)

Estimasi perbaikan memakan waktu sekira satu sampai dua jam.

Selama pengerjaan dan perbaikan komp0nen konsumen tidak akan dikenakan biaya.

Apabila mobil pelanggan masuk dalam daftar recall sebaiknya langsung mendatangi diler resmi. Bisa juga memanfaatkan layanan Home Service, di mana perbaikan dilakukan di rumah konsumen.

Pelanggan bisa mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan dan melakukan service booking dengan menghubungi Mitsubishi Motors Customer Care atau melalui aplikasi.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *