HomeBeritaSetelah Indonesia, Lexus Thailand Juga Jual UX 250h Hybrid

Setelah Indonesia, Lexus Thailand Juga Jual UX 250h Hybrid

Lexus UX 250h Hybrid
Lexus UX 250h Hybrid (Foto: Paultan)

Bangkok – Bangkok International Motor Show (BIMS) 2019 dimanfaatkan Lexus Thailand untuk meluncurkan UX terbaru. Mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) hanya tersedia dalam satu tipe saja yaitu UX 250h hybrid.

Dari satu tipe tersebut terbagi dalam tiga varian mulai dari UX 250h Luxury, UX 250h Grand Luxury, dan UX 250h F Sport AWD. Sebelumnya model yang sama juga sudah meluncur lebih dulu di Indonesia bulan lalu.

Pesaing terdekat BMW X1/X2 dan Mercedes-Benz GLA ini dibangun menggunakan platform GA-C (Global Architecture – Compact). Dimana berasal dari TNGA (The New Global Architecture) seperti Toyota C-HR gunakan. Lexus mengatakan bahwa platform baru itu membuat mobil menjadi lebih rigid atau kaku. Serta mempunyai pusat gravitasi rendah membantu UX lincah saat dikendarai dan nyaman.

Lexus UX terbaru memiliki panjang tubuh sekira 4.496 milimeter (mm) dan wheelbase 2.639 mm, yang membuatnya 144 mm lebih pendek dari NX. Mobil ini memiliki fender depan dan belakang yang melebar.

Lexus menggunakan material aluminium di pintu, fender, dan kap, serta pintu belakang untuk mengurangi berat tubuh. Demikian seperti dilansir dari Paultan.

Lexus UX 250h Hybrid
Lexus UX 250h Hybrid (Foto: Paultan)

Semua varian dari Lexus UX 250h hybrid dibekali mesin 2.0 litre Atkinson cycle naturally-aspirated dengan tenaga yang dikeluarkan sekuat 144 hp dan torsi puncak 188 Nm. Mesin ini dihubungkan ke sistem hybrid generasi ke empat sehingga total tenaga dari mobil asal Jepang ini sebesar 181 hp.

Baterai nickel-metal hydride (Ni-MH) dan compact cooling system diletakkan dibawah jok bangku baris kedua untuk memaksimalkan ruang kabin dan memberikan pusat gravitasi yang rendah.

Lexus mengklaim konsumsi bahan bakar dari mobil barunya itu sekira 22,73 km/l. Dibekali transmisi otomatis E-CVT yang mengirimkan seluruh tenaga mesin ke roda depan, Lexus UX terbaru mampu melaju dari 0-100 km / jam dalam 8,5 detik dan kecepatan tertinggi 177 km / jam.

Di Indonesia Lexus UX Terbaru Punya Dua Tipe

Lexus Indonesia menawarkan Lexus UX terbaru dengan dua tipe, yakni dua Lexus UX 200 gasoline dan satu UX 250h Hybrid. Semuanya sudah dilengkapi dengan teknologi mesin dan transmisi canggih untuk menciptakan konsumsi bahan bakar menjadi irit, ramah lingkungan, dan menghasilkan driving feel yang halus.

Mengusung konsep berkendara seat-in-control memudahkan pengemudi terutama wanita, mengoperasikan fungsi-fungsi utama kendaraan, serta bentuk sandaran kursi khusus, memungkinkan pengemudi mengendarai mobil dengan postur yang nyaman. Semakin nyaman berkat penyematan 8-speaker Lexus Premium Audio System, 10.3 inch Center Display, dan Seat Heater and Cooler.

Lexus UX 250h Hybrid
Lexus UX 250h Hybrid (Foto: Paultan)

Tak hanya itu, kursi kinetik yang dibalut dengan Semi-Aniline leather dapat melakukan adaptasi sempurna pada struktur tubuh manusia. Keluar masuk kabin Lexus UX terbaru juga terasa menjadi lebih mudah melalui penempatan titik pinggul yang optimal karena bentuk bantalan kursi yang unik. Hal ini merupakan kenyamanan yang didesain khusus untuk kebutuhan wanita.

Lexus UX terbaru menjadi pilihan baru bagi para wanita dan urban explorer yang siap menghadapi liku perkotaan dengan active lifestyle mereka. Di Tanah Air, Lexus UX terbaru di jual dengan harga Rp855 juta untuk varian
UX 200 Luxury, Rp895 juta, dan UX 250h Luxury Rp915 juta.(dol)

Previous post
Infografis: Sejarah Isuzu di Indonesia, Rajanya Diesel Nusantara
Next post
Paket Body Kit Ini Bikin Toyota C-HR Makin Macho