Home » Berita » Setelah Meluncur di Thailand, Mazda CX-8 Dipastikan Mendarat di Indonesia

Setelah Meluncur di Thailand, Mazda CX-8 Dipastikan Mendarat di Indonesia

Setelah Meluncur di Thailand, Mazda CX-8 Dipastikan Mendarat ke Indonesia (Foto: Paultan)

Jakarta – Mazda Thailand baru saja meluncurkan CX-8 terbaru dan Sport utility vehicle (SUV) ini juga dipastikan bakal meluncur di Indonesia. Mazda CX-8 terbaru menawarkan sejumlah penyegaran tidak hanya meliputi sektor eksterior saja tapi juga interiornya.

Di pasar Thailand Mazda CX-8 terbaru dijual dalam empat varian, yaitu 2.5 S, 2.5 SP, XDL, dan XDL Exclusive. Harga termurah sekira 1.599 juta baht (Rp700 jutaan), sedangkan yang termahal 2.069 juta baht (Rp965 jutaan).

Masing-masing varian mendapat sejumlah pembaruan. Mulai dari sektor eksterior, pabrikan mobil asal Jepang itu menggunakan pelek 19 inci terbaru, kemudian lampu depan LED proyektor otomatis, lampu senja atau DRL menggunakan LED kecuali varian 2.5 S yang masih mengadopsi lampu halogen, demikian pula pada lampu belakang sudah memakai LED kecuali varian CX-8 termurah. Khusus CX-8 varian termahal yaitu XDL Exclusive mendapat aksesori tambahan berupa keyless entry dan lampu kabut depan LED.

Masuk ke bagian interior, semua varian dibekali dengan fitur standar seperti jok pengemudi dengan delapan pengaturan posisi duduk, sedangkan jok di sebelahnya hanya enam pengaturan saja. Lalu joknya sudah dilapisi material kulit Deep Red Nappa, layar head-up di kaca depan, layar multi-info instrument cluster 4,6 inci, triple-zone climate control, keyless start, head unit 8 inci dengan sistem Mazda Connect serta bisa terhubung ke Apple CarPlay dan Android Auto. Khusus Mazda CX-8 varian tertinggi mendapat tambahan sistem audio Bose, sedangkan varian lain hanya dibekali enam speaker standar.

Dari segi keselamatan, Mazda CX-8 terbaru datang dengan enam airbag, Advanced Blind Spot Monitoring (ABSM), Rear Cross Traffic Alert (RCTA) DSC, traction control, hill assist, ABS, EBD dan brake assist. Fitur lainnya kamera 360 derajat, Adaptive Front-lighting System (AFS), Smart Brake Support (SBS), dan Advanced Smart City Brake Support (Advanced SCBS).

Sementara pada Mazda CX-8 varian XDL Exclusive mendapat tambahan fitur keselamatan seperti Smart City Brake Support-Reverse (SCBS-R), Adaptive LED Headlamps (ALH), Lane Departure Warning System (LDWS), Driver Attention Alert (DAA), dan Lane-keep Assist System (LAS).

Setelah Meluncur di Thailand, Mazda CX-8 Dipastikan Mendarat ke Indonesia (Foto: Paultan)

Soal dapur pacu, Mazda CX-8 varian 2.5 S dan 2.5 SP dibekali mesin bensin SkyActiv-G 2.5 litre naturally-aspirated empat silinder. Mesin ini bertenaga 191 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 258 Nm pada 4.000 rpm. Sedangkan untuk varian XDL dan XDL Exclusive dibenamkan mesin SkyActiv-D 2.2 liter turbodiesel. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 187 hp pada 4.500 rpm dan torsi 450 Nm pada 2.000 rpm.

Di Thailand, Mazda CX-8 terbaru tersedia dalam enam pilihan warna, Soul Red Crystal, Machine Grey, Snowflake White Pearl, Jet Black, Deep Crystal Blue dan Sonic Silver. Demikian seperti dilansir dari Paultan.

Mazda CX-8 Terbaru Meluncur di Indonesia 22 November 2019

Setelah mendarat di Thailand, Mazda CX-8 terbaru sudah dapat dipastikan bakal hadir di Indonesia. Ini dibuktikan dari masuknya surat undangan peluncuran Mazda CX-8 ke redaksi Carmudi dari PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Mazda.

Isi dari undangan tersebut menyebutkan seremonial peluncuran Mazda CX-8 terbaru akan dilakukan pada Jumat, 22 November 2019. Peluncuran akan dilakukan di salah satu restoran ternama di wilayah Jakarta pusat.

Sebenarnya sinyal kedatangan Mazda CX-8 terbaru ke Indonesia sudah terendus sejak bulan lalu, atau tidak lama setelah produk yang sama meluncur di Malaysia.

Informasi resmi terkait spesifikasi dan harga akan terungkap pada saat peluncuran.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas 

Baca Juga:

Wow, Mobil Listrik Pertama Mazda Usung Konsep Pintu “Bunuh Diri”

Test Ride Vespa Sprint S
Previous post
Inreyen Motor Baru, Penting Tapi Sering Dilupakan
Next post
Meski Kembar, Nissan Livina Tidak Akan Dibuat Seperti Mitsubishi Xpander Cross