Berita

Setelah N7X, Kini Giliran New Honda Civic Type R Meluncur di Indonesia

Jakarta – New Honda Civic Type R resmi meluncur di Indonesia, Jumat (7/6/2021) tanpa ada seremonial. Kedatangan Honda Civic Type R terbaru hanya terpaut beberapa hari saja setelah peluncuran mobil konsep N7X.

Honda Civic Type R pertama kali hadir di Indonesia pada Agustus 2017 bersamaan dengan pameran otomotif GIIAS. Sejak awal diluncurkan sampai dengan saat ini, sedan berkarakter sport itu mampu menarik perhatian para konsumen khususnya para penggemar mobil balap.

New Honda Civic Type R

New Honda Civic Type R resmi meluncur di Indonesia tanpa ada seremonial (Foto: HPM)

Sebagai bentuk apresiasi atas sambutan yang cukup baik terhadap mobil tersebut, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda mendatangkan Civic Type R dengan tampilan terbaru.

“Civic Type R merupakan mobil Honda yang terinspirasi dari mobil balap, sehingga ini menjadi salah satu mobil istimewa bagi kami yang memiliki DNA balap yang kental. Sekaligus menjadi mobil sport satu-satunya yang kami jual,” Yusak Billy Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM dalam keterangan resminya, Jumat (7/5/2021).

Ubahan Eksterior dan Interior New Civic Type R

Beda dari model sebelumnya, New Honda Civic Type R tampil lebih segar dengan sejumlah perubahan di sektor eksterior dan interior.

Tampilan belakang Honda Civic Type R terbaru (Foto: HPM)

Dari sisi eksterior, sedan Jepang ini mempunyai bumper depan dan belakang yang sudah di desain ulang. Kemudian pada bagian roda sudah dilengkapi dengan sistem Tire Pressure Monitoring. Fungsinya untuk memudahkan pengguna mengetahui kondisi tekanan angin ban melalui meter cluster.

Sedangkan interiornya, terpasang Wireless Charging pada bagian depan kabin, yang memudahkan pengguna untuk melakukan pengisian daya smartphone tanpa kabel. Menambah nuansa sporty di kabin, HPM memasangkan Shift Knob desain terbaru.

Lingkar kemudi New Honda Civic Type R juga tampil baru lewat balutan bahan Alcantara yang memberikan ketebalan ideal, sehingga memungkinkan pengendara merasakan genggaman yang lebih baik.

Tak cuma itu saja, terdapat tambahan 2 Piece Disk Brake terbaru untuk mendukung pengereman, dan Adaptive Damper System yang telah diperbarui demi memberikan kenyamanan lebih bagi pengendara maupun penumpang saat dalam perjalanan.

Interior Tampilan belakang Honda Civic Type R terbaru (Foto: HPM)

New Honda Civic Type R tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, dan Championship White.

Mobil ini sudah dipasarkan dengan harga Rp1,177 miliar on the road Jakarta.

“Semoga mobil ini dapat menjawab keinginan konsumen akan sebuah mobil sport yang memiliki performa maksimal. Dan juga kenyamanan serta kesenangan berkendara dengan berbagai fitur dan pembaruan yang telah ditambahkan,” pungkas Billy.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts