Home » Berita » Setiap Pembelian BBM Pertamina Dapat Cashback 50%

Setiap Pembelian BBM Pertamina Dapat Cashback 50%

Pertashop diharapkan bisa membantu distribusi bahan bakar di kecamatan tanpa SPBU
Pertashop diharapkan bisa membantu distribusi bahan bakar di kecamatan tanpa SPBU (Foto: Pertamina)

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi melarang ojek online (ojol) mengangkut penumpang selain barang. Kebijakan ini terpaksa diambil dalam upaya pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Ibu Kota. Tentu kebijakan tersebut mengurangi pendapatan ojol. Menyikapi hal tersebut Pertamina mencoba meringankan beban dari para pengemudi ojol dengan melayangkan program cashback 50 persen untuk setiap pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi.

Program khusus ini memberi cashback maksimal Rp15 ribu per hari. Kesempatan ini bisa dikatakan terbatas, Pertamina hanya memberikannya kepada 10 ribu pengemudi ojol setiap harinya.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, menjelaskan bahwa program ini merupakan upaya Pertamina untuk meringankan beban hidup para pengemudi ojol terutama pada masa wabah Covid-19. Ojek online menjadi salah satu profesi yang sangat bermanfaat dan diandalkan untuk membantu memberikan pelayanan penghantaran kebutuhan sehari-hari terutama saat PSBB sekarang ini.

“Karena itu, sebagai apresiasi atas jasa yang diberikan Ojek Online, Pertamina memberikan program khusus dalam pembelian BBM yang menggunakan aplikasi MyPertamina. Diharapkan program yang berjalan 3 bulan ke depan ini juga bisa meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan Ojek Online dalam menjalankan pekerjaannya,” ujar Nicke dalam keterangan resminya.

Dirinya menambahkan, adapun total cashback saldo yang telah disediakan Pertamina untuk program ini sebesar Rp13,5 miliar.

Cara Mendapatkan Cashback BBM Pertamina

cara mendapatkan cashback bbm pertamina
Pertamina kini gandeng pedagang bensin eceran

Untuk mendapatkan cashback 50 persen, Pertamina telah menentukan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pengemudi ojol. Berikut mekanisme pembelian BBM Pertamina bila ingin mendapatkan cashback 50 persen:

  1. Unduh Aplikasi

Untuk mengikuti program ini, pengemudi ojol harus mengunduh aplikasi MyPertamina dan mengaktifkan fitur LinkAja.

  1. Pembelian BBM

Pengemudi melakukan pembelian BBM non subsidi (Pertalite dan Pertamax Series) dengan pembayaran non tunai yang ada di aplikasi MyPertamina.

  1. Screenshoot User

Setelah membeli BBM, pengemudi diwajibkan melakukan screenshoot user profile mitra ojol dan mengunggah (upload) ke MyPertamina (pilih banner Ojek Online, lalu pilih Info Lebih Lanjut dan Upload). Kemudian upload screenshoot bukti pembayaran BBM dengan LinkAja dan masukkan reference number.

Sebagai catatan, program ini hanya berlaku di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang telah menyediakan fitur transaksi non tunai. Daftarnya dapat dilihat di situs MyPertamina.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Penghemat Bensin Cuma Jadi Mitos, Begini Cara Benar Biar Irit Bertenaga

Previous post
Banyak Pabrik Mobil Tutup, Menperin Agus Imbau THR Tetap Dibayar
Air flow yang kotor bisa mengganggu kinerja mesin, photo: youtube
Next post
Mumpung WFH, Bersihkan Air Flow Sensor Sendiri, Yuk!