Home » Tips dan Trik » Sewa Mobil di Jogja, Opsi Liburan Praktis Bersama Keluarga

Sewa Mobil di Jogja, Opsi Liburan Praktis Bersama Keluarga

PiCA
Yogyakarta jadi destinasi utama liburan panjang. (Foto: Carmudi)

Jakarta – Musim liburan belum usai, opsi sewa mobil di Jogja (Yogyakarta) kerap jadi pilihan. Ya, sewa mobil di daerah tujuan wisata seperti Jogjakarta merupakan salah satu alternatif terbaik guna mengunjungi destinasi wisata. Sewa mobil melalui perantara penyedia jasa rental mobil bukan hal baru lagi. Bagi para turis lokal maupun mancanegara yang mengunjungi Jogjakarta dengan angkutan umum bisa dengan leluasa berkeliaran menuju lokasi wisata Jogja dan sekitarnya.

Namun dari segala kelebihan yang bisa didapatkan dari sewa mobil di Jogja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Ini tentu saja demi kenyamanan Anda saat mengunjungi berbagai obyek wisata di Kota Pelajar ini.

Booking Sewa Mobil di Jogja dari Jauh-Jauh Hari

Saat musim libur, tentu saja permintaan rental mobil akan naik secara drastis. Terutama Jogja yang sering jadi tujuan utama pelancong. Agar mendapat mobil sewaan yang sesuai keinginan, Anda disarankan untuk melakukan booking sekitar 2 hingga 3 minggu sebelumnya. Keuntungan lain dari booking mobil sewaan jauh-jauh hari juga agar ketersediaan armadanya masiih banyak. Jadi Anda bisa leluasa memilih mobil yang diinginkan.

Sewa Mobil Tanpa Supir

Menyewa mobil di Jogja untuk liburan lebih baik yang tanpa supir saja. Pasalnya, jelajah lokasi liburan akan terasa lebih leluasa dan pasti harga sewanya pun akan jauh lebih murah. Keuntungannya? Tentu saja Anda tidak akan kesasar mencari jalan sehingga waktu tempuh pun bisa lebih cepat. Tapi bagi Anda yang hendak liburan bersama keluarga dengan jumlah orang yang banyak dan mayoritas berusia lanjut, opsi menyewa supir menjadi yang terbaik. Liburan bukan berarti tidak melelahkan, bukan?

Harga Sewa Mobil di Jogja

Harga sewa mobil di Jogja punya kisaran yang berbeda-beda. Untuk membandingkan satu harga sewa mobil yang satu dengan yang lainnya, Anda bisa mengecek situs web online travel agent (OTA) yang banyak tersedia. Biasanya OTA telah bekerja sama dengan penyedia rental mobil setempat untuk memudahkan informasi harga sewa mobil. Dengan ini, bujet liburan bisa diprediksi lebih akurat.

Masih berkaitan dengan harga sewa mobil di Jogja, harga yang tersedia di hampir seluruh rental mobil pasti akan mengalami kenaikan saat musim liburan dan akhir pekan. Kenaikan biasanya berkisar antara 30 – 40%, atau dari yang termurah sekitar Rp266 ribu bisa jadi Rp550 ribu per harinya. Ini juga tergantung dengan model kendaraan yang dipilih.

Rental Mobil
Banyak hal yang harus Anda perhatikan sebelum benar-benar memutuskan rental mobil untuk libur akhir tahun (Google)

Berikut ini ada dua penyedia jasa penyewaan mobil di Jogja yang bisa jadi rekomendasi.

Pertama ada Sabila Trans Indonesia, penyedia layanan sewa mobil di Jogja yang berdiris sejak 2007. Eksistensinya lantas tidak perlu diragukan lagi, baik pelayanan maupun harga sewa mobilnya yang bersaing. Perusahaan ini menyediakan jasa sewa mobil wisata, keluar kota, wisuda mahasiswa, pindahan, pernikahan (wedding), mudik lebaran, event, perusahaan, dan berbagai keperluan yang Anda butuhkan. Selain itu, Sabila juga menyediakan jasa bantuan saat mogok, ban bocor, hingga jemput gratis dari Bandara Adisutjipto, stasiun, terminal, hotel, atau seluruh wilayah di dalam kota Jogjakarta.

Ke dua ada Jogja Empat Roda, yang berlokasi di Jl. Palagan Tentara Pelajar Dus Sedan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Jogja Empat Roda berdiri dari tahun 2009, jadi bisa dibilang tidak perlu ragu lagi akan pelayanannya. Pilihan mobil yang disewakan juga beragam mulai dari mobil kota seperti Jazz, Brio, Agya, Ayla, Picanto, dan jenis MPV. Selain itu Minibus juga tersedia seperti Isuzu Elf dan bahkan mobil luxury seperti Alphard atau Fortuner juga ada.

Previous post
Makin Agresif, Toyota Gandeng Subaru Kembangkan Platform Mobil Listrik
Next post
Keliling Bersama Chevrolet Trailblazer Saat Libur Lebaran