Berita

Shell Kenalkan Solar dengan Standar Euro5

Jakarta — Pemerintah akan menetapkan standar emisi gas buang Euro4 untuk menggantikan Euro2 per April 2022 mendatang. Melihat hal tersebut, Shell Indonesia pun memperkenalkan BBM diesel baru yang sudah memiliki standar Euro5.

Lewat Shell V-Power Diesel terbaru bahan bakar solar yang ditawarkan tersebut memiliki angka cetan 51. Kandungannya pun diklaim mengandung sulfur yang rendah, 10 ppm serta sudah mengantongi standar Euro5.

Dian Andyasuri, Presiden Direktur dan Direktur Mobility Shell Indonesia mengatakan jika perkenalan bahan bakar baru ini sejalan dengan strategi emisi nol bersih di tahun 2050.

shell v-power diesel euro5

(Foto: Shell)

“Kami mendukung Pemerintah Indonesia dalam menghadirkan layanan juga produk dengan emisi karbon yang lebih rendah. Salah satunya dengan memperkenalkan Shell V-Power Diesel yang kini telah memenuhi standar Euro5,” ujarnya.

Bahan bakar terbaru ini juga diklaim memiliki teknologi Dynaflex yang menjadi teknologi unggulan Shell. Teknologi tersebut tentunya juga sudah diaplikasikan pada Shell V-Power Nitro+ yang memiliki kandungan oktan 98.

BBM untuk mobil diesel tersebut dinilai sangat cocok untuk berbagai mesin diesel terbaru yang ada di Indonesia.

Bahkan angka cetane 51 yang terkandung juga sangat cocok digunakan untuk mesin diesel yang sudah mengadopsi teknologi turbocharge.

shell v-power diesel euro5

Shell V-Power Diesel kini sudah berstandar Euro5

Produk baru yang diluncurkan oleh Shell Indonesia pada awal tahun 2022 ini sudah bisa didapatkan di wilayah DKI Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Bandung.

Gitaditya Witono, Head of Fuel Marketing Shell Mobility Indonesia menambahkan jika produk tersebut dirancang untuk mesin diesel berteknologi terbaru.

“Teknologi ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan sesuai dengan mesin kendaraan yang semakin maju dan membutuhkan bahan bakar sesuai untuk membantu mengurangi jejak karbon yang dihasilkan oleh kendaraan,” sambungnya.

Selama masa perkenalan yang akan berlangsung hingga akhir Januari 2022, Shell juga memberikan promo menarik untuk konsumen. Lewat aplikasi yang disediakan, konsumen bisa menikmati reward dalam bentuk 2 poin untuk setiap liter pembelian Shell V-Power Diesel.

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts