Home » Berita » Siaga Virus Corona, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman

Siaga Virus Corona, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman

pasokan BBM Pertamina di tengah pandemik virus corona
Isi Sesuai Spesifikasi Mesin Bikin Konsumsi BBM Irit Foto/Pertamina.

Jakarta – Wabah virus corona penyebab Covid-19 di Indonesia semakin meluas. Pemerintah pusat dengan Pemerintah Daerah pun langsung menyiagakan status tanggap bencana non alam. Seperti DKI Jakarta yang mulai menerapkan status siaga di berbagai kawasan. Bahkan per hari Senin (16/3/2020), transportasi umum di Jakarta sudah mulai dibatasi.

Sejalan dengan tindakan tersebut, PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan BBM dan gas LPG dalam kondisi aman. Hal tersebut disampaikan oleh Fajriyah Usman, VP Corporate Communication Pertamina.

“Pertamina tetap fokus untuk memastikan proses penyediaan energi. Distribusi hingga pemasaran tetap berjalan baik sehingga ketersediaan dan penyaluran BBM serta gas LPG di seluruh Tanah Air juga akan tetap lancar,” ujarnya dalam siaran resmi yang diterima Carmudi Senin pagi ini.

Pertamina pun meyakinkan seluruh SPBU dan agen LPG tetap beroperasi.

“Harapan kami masyarakat bisa tetap tenang dan membeli BBM serta LPG sesuai kebutuhan. Dipastikan seluruh SPBU dan agen gas LPG tetap beroperasi untuk memberikan layanan terbaik,” sambungnya tegas.

Pihak Pertamina juga mengimbau agar masyarakat bisa ikut serta jika menemukan hal-hal yang menyimpang. Diharapkan juga masyarakat dapat berperan aktif melaporkan hal-hal terkait kegiatan Pertamina yang merugikan.

Pertamina Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Pegawai Antisipasi Virus Corona

Sebagai langkah preventif terhadap penyebaran virus corona, Pertamina pun memberlakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada seluruh karyawan. Selain itu, ada juga pembersihan dan penyemprotan disinfektan di area kerja. Tak lupa pihak Pertamina juga memberikan masker dan hand sanitizer kepada para pekerja yang bertugas melayani masyarakat di lapangan.

Sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, Pertamina juga menunda karyawan untuk pergi ke luar negeri serta mengurangi aktivitas di luar kantor. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran virus corona yang sedang terjadi di Indonesia. Wabah virus corona di Indonesia sendiri kini semakin meluas. Hingga saat ini sudah ada 117 pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

Pertamina yakinkan stok bahan bakar aman di tengah virus corona
Pertamina yakinkan stok bahan bakar aman di tengah virus corona

 

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Baca Juga:

Antisipasi Virus Corona, Polisi Tiadakan Ganjil-Genap di Jakarta

DFSK Glory 560 di IIMS 2019
Previous post
Terkait Pameran Otomotif IIMS 2020, Ini Sikap DFSK
Servis mobil Wuling
Next post
Wabah Virus Corona Semakin Luas, GIIAS Surabaya 2020 Ditunda