Berita

Siap Dikirim, Akhirnya Mobil-Mobil BYD Buat Konsumen Tiba di Indonesia

Jakarta — PT BYD Motor Indonesia (BMI) mengumumkan mobil-mobilnya yang dijual untuk konsumen Tanah Air telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Mobil-mobil tersebut siap diserahterimakan kepada konsumen dalam waktu dekat sesuai dengan nomor antrean pemesanan pelanggan secara bertahap.

“Hari ini merupakan tonggak sejarah besar dengan hadirnya unit batch pertama di Indonesia. Kami sangat senang akhirnya dapat mengirimkan unit secara bertahap kepada seluruh pelanggan kami,” ujar Eagle Zhao, President Director BMI, Jumat (21/6/2024) di Jakarta.

Baca: Pakai Setir Kanan, Begini Bocoran MPV Baru BYD M6

PT BYD Motor Indonesia mengumumkan mobil-mobilnya yang dijual untuk konsumen Tanah Air telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

PT BYD Motor Indonesia mengumumkan mobil-mobilnya yang dijual untuk konsumen Tanah Air telah tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. (Foto: Mada Prastya)

Eagle menjelaskan jumlah mobil yang termasuk dalam batch pertama ini adalah sebanyak 1.500 unit. Namun, dirinya belum bisa menjabarkan porsi pembagian untuk setiap modelnya.

Sebagai informasi, BYD telah membuka pemesanan ketiga model mobil listriknya, yaitu Seal, Dolphin, dan Atto 3 untuk konsumen Indonesia sejak Januari 2024.

“Saya masih ingat ketika bertemu teman-teman (wartawan) di Periklindo Electric Vehicle Show, ketika itu saya ditanya kapan delivery kendaraan BYD. Kami memberikan komitmen untuk memulai pengiriman pada bulan Juni,” kata Eagle.

“BYD berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi ekspektasi ribuan pelanggan yang sudah memesan mobil BYD di Indonesia,” sambungnya.

Pemesanan Melebihi Ekspektasi

BYD mengaku dalam proses distribusi dan logistik, pihaknya menghadapi berbagai kondisi terkait dengan penggunaan jalur komitmen investasi yang belum pernah terjadi sebelumnya di Indonesia.

Selain itu, tingginya jumlah pesanan melampaui proyeksi awal dan menunjukkan minat yang besar masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik BYD.

Daftar Harga Mobil BYD Indonesia

Pengumuman harga mobil-mobil BYD dalam IIMS 2024. (Foto: Carmudi/Mada Prastya)

Sebagai informasi, BYD memasarkan tiga model mobil listrik dengan opsi paling murah adalah Dolphin seharga Rp425 juta disusul model Atto 3 seharga Rp515 juta, dan Seal seharga Rp629 juta—719 juta.

Baca juga: Ada Keterlambatan, BYD Janji Kirim Unit ke Konsumen Juni

Penulis: Mada Prastya
Editor: Santo Sirait

Download Aplikasi Carmudi untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini! 

Download Carmudi di Google Play Store Download Carmudi di App Store

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: mada.prastya@icarasia.com

Related Posts