Home » Berita » Siap Meluncur di Indonesia, Nissan Gencar Promosikan Leaf

Siap Meluncur di Indonesia, Nissan Gencar Promosikan Leaf

Nissan Leaf di IEMS 2019. (Foto: Carmudi/Santo)

Jakarta – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Agen Pemegang Merek (APM) mobil Nissan di Indonesia sudah memastikan akan meluncurkan mobil listrik, Leaf. Rencannya peluncuran Nissan Leaf dilakukan tahun depan, namun belum diketahui waktu pastinya. Bahkan sekarang NMI gencar melakukan promosi sekaligus memperkenalkan teknologi yang ada di Leaf.

Sebelumnya mobil listrik itu pernah diperlihatkan di pameran mobil listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 pada awal September lalu. Kemudian NMI kembali memperlihatkan Nissan Leaf lewat ajang PLN Jakarta Langit Biru Minggu, 27 Oktober 2019.

“Mendemonstrasikan Nissan Leaf yang unik membantu menciptakan kesadaran dan minat terhadap manfaat-manfaat dari mobilitas terelektrifikasi di Indonesia. Kami sangat senang dapat bergabung dengan PLN dalam upaya kami untuk mendorong transformasi ini,” ungkap Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Indonesia.

Pada kesempatan yang berbeda NMI juga memamerkan Note e-POWER di acara BCA Expo 2019, pada 26-27 Oktober 2019 di ICE BSD City. Pameran ini adalah acara tahunan BCA yang menyatukan sektor otomotif, sektor properti, dan anak perusahaan bank dalam satu pameran tunggal. e-POWER adalah teknologi milik Nissan yang memberikan pengalaman berkendara menggunakan EV (kendaraan listrik) tanpa perlu pengisian daya secara eksternal.

Nissan Note e-POWER Foto: NMI)

“Meskipun banyak pendidikan dan peningkatan kesadaran yang diperlukan untuk memperkenalkan teknologi yang relatif baru ini, kami percaya bahwa dengan upaya berkelanjutan, tidak butuh waktu lama sampai kita akan melihat peningkatan penggunaan kendaraan listrik di negara ini,” tutup Sekiguchi.

Menunjang Kelancaran Penggunaan Mobil Listrik

Di samping gencar mempromosikan Nissan Leaf, pabrikan mobil asal Jepang itu juga telah mempersiapkan sejumlah kebutuhan termasuk melakukan diskusi kepada sejumlah perusahaan untuk menunjang kelancaran penggunaan mobil listrik.

“Kami sudah mulai diskusi ke sejumlah perusahaan. Karena kami melihat tidak bisa jalan sendiri di sini untuk membangun ekosistem yang elektrik ini. Kami harus bekerjasama dengan banyak pemangku kepentingan mulai dari pemerintah, charging company dari pihak swasta termasuk juga perusahaan listrik, dan lainnya. Untuk itu kami merasa pentingnya kolaborasi dari berbagai pihak untuk membangun infrastruktur listirk di Indonesia,” terang dia.

Nissan Leaf
Nissan Leaf akan resmi dijual tahun depan. Foto/Carmudi.

Seperti diketahui, Nissan Leaf telah dilengkapi dengan teknologi terdepan yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih percaya diri, menyenangkan dan terhubung. Teknologi ini mencakup e-Pedal, yang memungkinkan pengemudi hanya menggunakan satu pedal saja. Teknologi-teknologi ini adalah bagian dari visi Nissan untuk masa depan mobilitas.

Nissan mempertunjukkan Nissan Leaf sejak 2010, Nissan telah menjual lebih dari 430 ribu unit Leaf dan akan segera diperkenalkan ke Indonesia pada 2020.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
GM Berhenti Jual Mobil Chevrolet di Indonesia, Benarkah Karena Kalah Saing?
Next post
Bocoran Tampilan Mitsubishi Mirage Terbaru, Mirip Xpander